Burn Data ISO Menggunakan PowerISO

Unknown
Selamat pagi sobat cerdas, bagaimana kabar kalian semua, semoga sehat selalu ya gan. Kali ini saya akan memberikan sedikit penjelasan tentang, bagaimana cara Burn file Iso ke DVD menggunakan PowerISO. Apakah sobat sudah pada tau software powerISO ? Kalau belum tau saya jelasin sedikit sobat. PowerISO adalah software yang berfungsi membuat ISO, dan sekaligus mampu membakarnya kedalam CD / DVD. PowerISO juga mampu membuat bootable sendiri gan. Walaupun softwarenya berukuran kecil, tetapi mempunyai banyak fungsi. Bisa dibilang powerISO seperti nero. Kalau sobat belum memilikinya, silahkan download saja di internet banyak gan. Tanpa banyak penjelasan langsung saja saya jelasin langkah-langkah Burn DVD menggunakan software ini.

Pertama, silahkan anda masukkan DVD, atau CD kosong kedalam DVDroom anda. Jika sudah, sekarang carilah file iso yang akan anda Burn. Saya beri contoh windows 7 saya ini.



Silahkan anda klik kanan file tersebut dan kemudian Open file, pilih open menggunakan PowerISO. Lihat tampilan saat file iso sudah terbuka. Sekarang pilih menu BURN yang ada pada tampilan atas.



Jika sudah sekarang lihat gambar berikut, silahkan anda setting. Setting burn speed menjadi 4x atau 8x. Jangan yang menggunakan maksimum, karna takutnya pembakaran DVD tidak bagus.



Sekarang, tinggal anda pilih BURN , Dan tunggu sampai proses selesai. Jangan mengganggu proses burn.



Sekian tutorial singkat ini, semoga bermanfaat untuk anda yang membacanya. Jangan lupa untuk melihat artikel yang lainnya.

Tag Terpopuler