Membuat File ISO Menggunakan Nero

Unknown | 14:31 |

Nero adalah salah satu dari sekian banyak software yang berfungsi dalam pembuatan file Iso dan sekaligus dapat melakukan berbagai aktifitas Burn. Nero sangat banyak digunakan dan sudah sangat terkenal. Kelengkapan dan kemudahan yang di sediakan membuat software ini sangat diminati dan di nanti-nanti Update terbaru setiap taunnya. Dari awal mula saya memakai nero 6 dan sekarang sudah Update sampai Nero 11 .

Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana merubah format file menjadi .Iso . .Iso biasanya digunakan untuk membuat file instalan windows atau system oprasi. Dengan merubah format file menjadi .ISO, seseorang yang ingin membuat DVD instalan System oprasi menjadi sangat mudah. .Iso ialah Extensions yang berbentuk image recorder.

Dalam cara ini, saya menggunakan Nero version 10. sebenarnya sama saja dengan version-version sebelumnya, tetapi saya memilih nero 10 karna menurut saya ini lebih mudah dan simple.

1.  Jika anda menginstal Full Nero collection version 10, maka akan banyak jenis Nero di sana. Agar mudah Buka Nero yang berjeniskan Nero Express .



2. Setelah membuka Nero, sukarang pada option data, Pilih jenis Data DVD.


3. Kemudian, silahkan cari file yang akan anda jadikan ISO, pilih Add untuk mencari file. Sebagai contoh saya akan menggunakan File instalan windows 7 yang akan saya jadikan ISO. Silahkan Blog semua File dan pilih Add.



4. Setelah file di pilih, sekarang silahkan anda pilih Next untuk melanjutkan. Nah, disini kita akan mengganti Current recorder , ganti menjadi Image Recorder [DVD] , Disc neme beri sesuai keinginan anda. Jika sudah, pilih Burn.



5. Dalam proses Burn, anda diminta untuk menyimpan file. silahkan tentukan tempat penyimpanan file, silahkan ganti format .Nrg menjadi .Iso . kemudian save.



6. Jika sudah, silahkan menunggu sampai proses selesai. Proses membutuhkan sedikit waktu. Lama tidaknya tergantung besar kecilnya file .


7. Jika sudah silahkan pilih next dan close. Sekarang kita Lihat hasilnya .




Sekarang file siap untuk di masukkan DVD dan silahkan burn menggunakan Nero.
Silahkan anda coba sendiri, sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama, Jika anda mengalami kesulitan, silahkan di tanyakan.

.

20 comments:

  1. dimana ne bisa download nero?

    ReplyDelete
  2. nero itu fille nya gede jga ya gan bener gak sih nyampe 350MB an

    ReplyDelete
  3. Thanks Mas,bisa buat wawasan

    ReplyDelete
  4. membantu sekali :)

    ReplyDelete
  5. alhamdulillah gan postingan ente sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  6. help, rencananya mau starup repair menggunakan flash disk, sampe skrg belum bisa masuk di windows.

    ReplyDelete
  7. Kalo pake nero versi 8 bisa nggak..

    ReplyDelete
  8. Nich bermanfaat dan nambah ilmu maknyoooos,,lam kenal

    ReplyDelete
  9. saya mau copy data excel ke CD tapi muncul ini, save image recorder/iso gmana cara ngilanginnya atau merubahnya supaya data yg saya copy ke CD filenya seperti biasa format excel juga trimakasih..

    ReplyDelete
  10. akhirnya ketemu juga,., terima kasih yaa,.,

    ReplyDelete
  11. thanks brother, sangat membantu...

    ReplyDelete