5 Hal Yang Harus Dihindari Saat Menggunakan Nero

Unknown
Nero merupakan software yang sangat banyak digunakan oleh seluruh pengguna komputer, fungsinya yang sangat penting nero juga sudah menjadi program yang familiar untuk digunakan sebagai ahlinya dalam bidang format ISO. Dari mulai burning sampai design cover DVD. Tetapi taukah anda bahwa software ini sangat sensitif dalam arti software ini dapat membawa kerusakan pada hardware yang ada pada komputer anda. Mengapa begitu ? bukankah Nero merupakan software yang sudah berlisensi secara resmi ? nah itu dia yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini. Langsung saja lah pada inti pembicara, Sebenarnya pada saat kita menjalankan nero ada beberapa hal yang harus dihindari dan gak boleh kita lakukan, apa saja itu ? mari kita simak .

1. Meletakkan laptop pada kondisi yang tidak rata. Saat anda sedang menjalankan nero terutama pada saat anda burning file ke DVD, anda tidak boleh meletakkan laptop anda dalam kondisi miring, hal ini dapat menyebapkan CD room yang bekerja dapat terganggu, system optik pada CD room tidak akan bekerja secara maksimal jika ia membaca DVD dalam kondisi miring. Usahakan anda letakkan laptop pada posisi yang tidak akan dirubah sebelum proses burning selesai.

2. Hati-hati terhadap antivirus anda. Saya pernah punya pengalaman, saya ingin memasukkan file instalasi OS ke DVD, sebelumnya pada OS tersebut sudah saya masukkan keygennya, Setelah saya burning itu file, eh ternyata sampai ditengah Antivirus saya memberhentikan proses burning nero, saya sempat bingung, ternyata keygen yang saya masukin ke OS tadi kebaca oleh antivirus saya. DVD sudah terlanjur keluar duluan dari CD room, dan dengan sangat menyesal DVD itu sudah gak bisa lagi dipakai. Jadi intinya matiin dulu itu antivirus kalau sekiranya mau burning file-file yang berbau keygen, aktivator tan sejenisnya. Kan sayang tu DVD klau sampai rusak karna hal sepele.

3. Jangan buka2 local disk. Mengapa tidak boleh buka local disk pada saat nero berjalan ?? jadi gini gan, pada saat kita  burning, usahain jangan diganggu deh kinerja tu nero, bisa-bisa file yang anda masukkan ke DVD bisa terganggu. Soalnya sangat sensitif jika terjadi kesalahan. Laptop dalam kondisi diam usahakan hanya program nero aja yang berjalan. Walaupun belum ada pengalaman yang fatal tentang hal ini, ya setidaknya jaga-jaga aja demi kelancaran proses yang sangat penting itu ( JIaahh, penting la konon :D

4. Jangan matikan laptop jika proses sedang berjalan. Nah ini ni poin pentingnya, Seandainya anda melakukan proses burning di laptop, pakai aja tu batrai, manatau listrik drop secara spontan laptop pun mati. ini sangat berakibat pada optik lensa CD room, Optik akan gampang rusak jika mengalami hal ini, apalagi jika sedang digunakan. Hal ini bahaya juga pada saat anda memutar film menggunakan DVD.

5. Yang terakhir, Jangan di cencel kalau nero sudah berjalan. Jika anda cencel proses nero yang sedang bekerja, ini sama saja tidak ada gunanya. maka otomatis DVD yang sudah digunain gak bisa dipakai lagi karna nero menganggap cencel itu adalah proses selesai. Soalnya saya udah pernah nyoba gan ( Waktu begok-begoknya belajar komputer ) dan hasilnya sangat mengecewakan :D .

Mungkin itu aja pengalaman yang bisa saya sharing buat anda-anda semua, semoga bermanfaat.
.
Tags

Tag Terpopuler