Copy File Yang Ada Di CD Dan Merubahnya Menjadi ISO

Unknown
Sudah beberapa hari saya tidak memperbarui artikel pada blog ini, dan pada kesempatan kali ini saya akan coba memberikan tutorial bagaimana mengcopy file yang ada didalam kepingan DVD / CD dan sekaligus menjadikannya dalam bentuk ISO agar nantinya file yang kita sudah copy dapat dengan mudah digunakan lagi. Disini saya akan menggunakan software yang bernama NERO 10 . Anda dapat menggunakan nero-nero versi sebelumnya ataupun versi terbarunya dan mungkin yang membedakannya hanya peletakkan icon-icon menu dalam nero tersebut. Baiklah langsung saja saya akan menjelaskannya .

Pertama, silahkan anda buka Nero terlebih dahulu, cara mudah membuka Nero. Klik menu Start , kemudian ketikkan pada kolom pencarian Nero Express dan secara otomatis nero express yang kita cari akan muncul. Setelah anda membuka Nero, sekarang silahkan anda masukkan kepingan Dvd atau Cd yang anda ingin copy datanya. Sebagai contoh saya akan mengambil Dvd instalasi windows 7 yang nantinya akan saya copy data tersebut dan menjadikannya dalam bentuk Iso.

Setelah Memasukkan Dvd yang akan kita copy, sekarang silahkan anda pilih Image, project, Copy pada menu options Nero express. kemudian pilih Copy Disk



Setelah itu silahkan anda atur Destination Drive, pilih Image Recorder [DVD], Dan kemudian tekan tombol Copy .



Setelah memilih Copy, anda nantinya disuruh memilih tempat penyimpanan. silahkan cari tempat penyimpanan anda dan silahkan ganti Save As Type menjadi ISO . jika sudah silahkan pilih Save dan proses Copy akan dilanjutkan.



Silahkan tunggu beberapa saat hingga proses selesai. dan jika proses sudah selesai maka nantinya DVD anda akan keluar secara otomatis. hasil akhir bisa anda lihat pada tempat penyimpanan yang sudah anda letakkan tadi. Semoga berhasil dan semoga bermanfaat.
.

Tag Terpopuler