Cara Menggabungkan Subtitle Bersama Vidio

Unknown
Apakah anda adalah seorang yang senang menonton sebuah film atau vidio ? apakah anda kesulitan untuk menyimpan subtitle bersamaan dengan filmnya ?? kali ini saya akan berbagi cara bagaimana menggabungkan subtitle pada sebuah film yang nantinya akan otomatis tampil pada film yang akan kalian lihat tanpa harus memasukkan subtitle kedalam film tersebut saat anda ingin melihatnya. Caranya sangat mudah dan tanpa membutuhkan waktu yang sangat lama, kita hanya membutuhkan sebuah software kecil yang kira-kira memiliki size 7,5 MB saja. Nama softwarenya mkvtoolnix, ada yang sudah pernah mendengarnya ? baiklah tanpa berpanjang lebar saya akan langsung memberikan tutorialnya. 

Pertama, silahkan anda download terlebih dahulu mkvtoolnix yang sudah saya sediakan. 
( Download via google Drive, Jika anda ingin melihat cara download di google drive, silahkan Klik Disini )

Setelah anda selesai download, silahkan anda install terlebih dahulu kemudian jalankan programnya. Silahkan anda cari film + subtitlenya kemudian Drag and Drop kedua file tersebut kemudian letakkan atau taruk di kotak yang tersedia pada mkvtoolnix .



Jika sudah anda masukkan, sekarang silahkan anda klik Start Muxing . Tunggu sampai proses selesai.



Jika proses sudah selesai, maka silahkan anda buka file yang sudah jadi, silahkan anda klik Open Folder .



Sekarang silahkan anda lihat hasilnya. Notice ( Semua format vidio akan dirubah kedalam bentuk MKV. seperti tutorial diatas, format vidio awalnya WMV, setelah sudah jadi maka formatnya akan dirubah ke MKV . jika anda ingin mengubah format vidio seperti yang anda inginkan , silahkan lihat tutorial berikut )

Semoga bermanfaat untuk anda.
.

Tag Terpopuler