Mengubah Format File Menggunakan FormatFactory

Unknown | 16:15 |

Format file atau yang sering disebut juga dengan extension sangat banyak kita temui pada file-file yang ada pada komputer. Format file sangat banyak jenisnya dan pembagian fungsinya, masing-masing mempunyai fungsi yang berbeda. Extension adalah salah satu identitas suatu file, apakah ia tergolong dalam bentuk pictute, vidio, dan lain-lain. Salah satu format file yang tidak asing lagi ialah JPG, Png, Exe, 3GP, Swf, BMP, FLV dan masih banyak lagi. Nah,, kali ini saya akan memberi trik bagaimana merubah format file menggunakan software yang namanya FormatFactory. Pernahkah anda mendengar software ini ?? Tentu buat sebagian orang yang sudah faham dengan komputer maka akan mengenal software ini, tetapi bagaimana yang belum mengetahui seluk beluk dari software ini ??

Software ini dapat kita jadikan untuk merubah suatu format file, contohnya dari JPG menjadi PNG. Dari FLV menjadi 3GP. Merubah format file sangatlah dibutuhkan, mengingat tidak semua format file mempunyai keunggulan secara keseluruhan. Contohnya saja format vidio yang berjeniskan FLV, format ini tidak mendukung untuk masuk kedalam HP Nokia 3120 dan sejenisnya, Jika kita ingin memasukkan vidio yang berformatkan FLV maka kita harus merubahnya dahulu kedalam 3GP. Sama halnya dengan format-format yang lainnya.

Baiklah langsung saja anda download filenya. Saya sudah menyediakan 3 link download , Link ini bukan saya yang Upload, saya mengambilnya di situs indowebster dan 4share. Silahkan pilih salah satu link dan mulailah untuk mendownload. ( Mohon maaf jika seandainya Link download sudah mati, Anda dapat Mencarinya kembali di situs-situs Free download software ).




1. Lakukan penginstalan FormatFactory tersebut. Jika anda download file yang melalui 4share maka anda tidak perlu melakukan instalasi.

2. Buka software tersebut dan mulailah mencari format yang anda ingin ganti. Misalnya saya mempunyai 1 vidio yang berformatkan FLV, saya ingin menggantinya ke bentuk 3GP. Maka saya akan memilih bentuk 3GP , lihat gambar :


2. Setelah memilih 3GP, maka akan muncul kotak untuk mengambil file yang akan anda rubah. Silahkan cari file anda, disini saya mencontohkan vidio yang berformatkan FLV. Silahkan pilih Add File , kemudian cari file anda. Setelah itu silahkan pilih OK.


3. Sekarang silahkan anda pilih Start , dan secara otomatis proses akan berjalan, tunggulah beberapa saat.


4. Jika sudah selesai, maka akan ada bacaan Completed, sekarang ambil file dengan cara klik kanan mouse pada file tersebut, kemudian pilih Open Output Folder.



Nah, sekarang file siap anda gunakan dengan format yang baru, silahkan anda coba sendiri. Cara ini sangat gampang dan tidak membutuhkan waktu lama.
Silahkan ditanyakan jika menjumpai masalah.



LIHAT VIDIO LENGKAPNYA




.

8 comments:

  1. gan saya udah mengubah format nya sudah jadi 3gp dari mp4 kok masih blum kebuka ya di dvd player

    ReplyDelete
  2. apakah anda bisa mengubah windows XP menjadi windows 7????

    ReplyDelete
  3. kalau hanya instal ulang saya bisa tapi kalau untuk menggantinya saya tidak bisa bagaimana cara menggantinya???

    ReplyDelete
  4. hahahaah aneh gan,kalo mau ganti window xp ke 7 update gan, haahh ngakak

    ReplyDelete
  5. saya tetep gak ke ubah formatnya T^T saya mau ngubah dari RMVB ke MKV. saya ikutin cara yang di atas tapi hasinya Not Reconigzed/Supported. nah itu kenapa yah? Mohon penjelasannya ^^

    ReplyDelete
  6. ane abis Download Game COD Beformat ISO... Terus Kalau Mau Jadiin Ke Game Gimana Ya Bro ??

    ReplyDelete