Instalasi Sistem Oprasi Menggunakan Flashdisk (UPDATE)

Unknown
Hai sobat, sudah lama saya tidak update artikel di blog , Sekarang pada kesempatan kali ini saya akan Update tentang instalasi sistem oprasi menggunakan flashdisk Update episode 2. Nah, jika pada artikel pertama, saya menerapkan pembuatan bootable menggunakan flashdisk dan mengambil file dari DVD room, sekarang kita tidak perlu menggunakan DVD room atau menggunakan CD instalasi windows, yang kita butuhkan hanyalah file windows yang berbentuk .Iso .

Dengan cara ini, Notebook atau laptop mini dapat membuatnya dan tidak perlu repot-repot menggunakan DVD room external. Baiklah disini kita akan menggunakan software Wintoflash dan software tambahan  kecil yang bernama Power Iso, apakah anda sudah mengenal software ini ?? yaudah jika belum mengenalnya dan jika sudah mengenalnya, langsung saja di download kedua software tersebut jika anda belum memilikinya.

Klik Di sini ( Power iso ) download via indowebster
Klik Di sini ( Wintoflash ) download via ziddu
( silahkan laporkan jika terdapat link yang mati pada blog ini, secepatnya saya akan menggantinya)

Jika anda sudah mendownloadnya, sekarang silahkan lakukan penginstalan pada software tersebut. Sekarang silahkan buka Power Iso-nya, Langkah yang harus anda lakukan ialah

1. Setelah membuka power iso, sekarang pilih Tools , kemudian Virtual Drive ,pilih Mount image to drive [E] <no media> .



2. Silahkan cari file windows anda yang berbentuk .Iso , jika sudah menemukan, silahkan klik Open.



3. Nah, kita tadi sudah membuat virtual drive windows yang kita pilih, sekarang silahkan anda lihat di my computer, akan terlihat virtual drive yang baru dan berisikan setup windows.



4. Jika virtual drive sudah dibuat, jangan tutup power iso-nya, biarkan program berjalan, sekarang silahkan anda buka Wintoflash , (cara ini sama dengan artikel yang pertama lihat disini ). silahkan klik OK jika terdapat peringatan-peringatan yang tidak jelas, silahkan Next kemudian silahkan cari Windows file path (untuk file windows, pilih dari virtual drive yang telah kita buat tadi ) kemudian OK dan USB drive ( Untuk Flashdisk anda ) kemudian OK. Selanjutnya pilih Next.



5. Terdapat kotak yang memberitaukan lisensi windows, silahkan pilih  I Accepted the terms of the license agreement kemudan Continue dan jika terdapat kota WARNING, silahkan OK saja.



5. Biarkan Proses selesai dan otomatis flashdisk anda siap digunakan untuk melakukan instalasi.



OK sobat, selamat mencoba dan semoga berhasil, silahkan bertanya jika anda belum faham .




LIHAT VIDIO LENGKAPNYA




.

Tag Terpopuler