Menggunakan System Restore Windows 7

Unknown | 20:19 |

Kesempatan kali ini saya akan melanjutkan Artikel Membuat System Restore Point Windows 7 ,setelah membuat system restore, pastinya anda ingin menggunakannya jika ada kerusakan pada komputer. kali ini saya akan menjelaskannya. Langkah-langkahnya cukup mudah, langsung saja kita ikuti :





Setelah berhasil membuat system restore , pilih menu "start" yang ada di taksbar windows anda, kemudian klik kanan pada "computer", kemudian "properties". lihat gambar :



kemudian muncul kotak control panel spesifikasi komputer anda, pilih "system protection", muncul kotak dialog system protection, pilih "system restore", dan muncul lagi kotak dialog untuk system restore. lihat gambar :



Klik next, dan di sini anda akan memilih system restore yang ingin anda gunakan, system restore yang sebelumnya telah anda buat, akan muncul di sini, jadi jika anda membuatnya lebih dari satu system restore dengan tenggal dan waktu yang berbeda, maka anda di wajibkan memilih salah satunya saja. sebagai contoh saya telah membuat system restore tersebut dengan nama "arie purnomo" sesuai dengan langkah-langkah yang telah saya jelaskan pada artikel sebelumnya.



KETERANGAN :
-Nomor 1 di centang berguna untuk melihat semua system restore yang telah tersimpan.
-Nomor 2 untuk pilihan system restore yang ingin anda gunakan
-Nomor 3 untuk melanjutkan langkah selanjutnya.

Setelah next, maka lanjutkan langkah-langkah dengan klik "finish", kemudian tunggu sampai proses selesai dan komputer akan restar, setelah komputer di hidupkan maka komputer anda siap beraktifitas untuk kondisi yang sehat kembali.




Gunakanlah system restore jika keadaan terpaksa, alternatif ini lebih baik di bandingkan dengan menginstal ulang, karna selain tidak menghilangkan data-data anda, alternatif ini sangatlah gampang di gunakan, dengan fitur yang telah di khususkan untuk memperbaiki windows anda.

Semoga sukses buat anda yang mencobanya, jika ada kesalahan, pertanyaan, kritikan, saran, maupun masukan untuk saya, maka jangan sungkan-sungkan anda berkomentar.

5 comments:

  1. Bang Admin, saya punya laptop OS windows 8 nah udah saya ganti ke windows 7 trus sebelumnya saya backup semuanya d harddisk external. nah apakah sistem windows 8 akan kembali jika saya restore hasil backup tadi di windows 7 ? padahal saya udah susah payah ngnstal windows 7 dan semua software yg baru...

    ReplyDelete
  2. sy malah gak bisa restore, soalnya gak pernah create restore point, katanya kudu bikin restore poinnya dulu ya sebelum dapat masalah...jd bs restore ke tanggal yg kmrn.
    =.=a

    ReplyDelete
  3. mohon bauntuan ny gan..
    setelah saya melakukan system restore
    computer saya jadi gak ada suara gan..
    trimakasih

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Min,saya mau nanya ntar pas selesai di retore atau finish apakah laptop kita mati sendiri atau kita yang matiin. Saya kurang mengerti.

    ReplyDelete