Membuat System Restore Windows 7

Unknown | 20:50 |

System Restore, apa yang di maksut system restore ? untuk apa fungsinya ? dan bagaimana menggunakannya??
itulah pertanyaan yeng mungkin di ajukan pada materi system restore. yaps, system restore atau pengembalian system dapat di artikan sebagai suatu system yang dapat mengembalikan suatu keadaan atau kondisi di mana system itu telah di setting pada kondisi normal. singkat arti ialah (mesin waktu), atau mengulang ke masa yang sebelumnya. system restore berfungsi untuk mengantisiasi jika suatu saat windows anda rusak , baik terkena virus, maupun masalah program. system restore telah di keluarkan sejak awal munculnya windows, mungkin dahulunya orang masih awam dengan yang namanya komputer serta system oprasi, dan sekarang barulah kita mendengar istilah ini.

System restore mengantisipasi terjadinya kerusakan parah pada windows anda. jika kita menganggap system oprasi (OS) kita rusak, maka kita akan mengambil jalan pintas dengan cara menginstal ulang komputer atau laptop kita, menginstal ulang sangat tidak di anjurkan, selain mempercepat kerusakan harddisk, menginstal ulang dapat menghilangkan semua program yang telah kita instal, bukankah sayang jika semua itu hilang ?? Kini system restore telah memudahkan kita mengembalikan OS yang rusak dalam kondisi normal kembali. dan bagaimana itu semua di lakukan ?? caranya sangatlah mudah, berbagai kemudahan yang di berikan oleh microsoft tidak boleh kita sia-siakan, langsung saja kita ikuti langkah-langkah berikut :

Pertama, klik menu "start", kemudian pilih "computer", setelah ituk klik kanan "properties".



Setelah itu, munculah kotak dialog control panel informasi spesifikasi komputer anda, pilihlah "system protection" yang berada di sebelah kiri layar anda. munculah kotag dialog baru, pilihlah "system protection" yang ada di atas sebelah kanan. pilihlah local disk C, kemudian "Create" . kemudian beri nama system restore anda, kemudian "create". Lihat gambar :



Tunggulah proses sampai selesai, setelah selesai klik "close".


Langkah-langkah telah selesai, membuat system restore pada saat komputer anda dalam kondisi benar-benar baik tanpa masalah. karna jika system restore nantinya di gunakan, maka pada saat inilah restore akan di kembalikan. Artikel ini berlanjut pada artikel "menggunakan system restore windows 7".


Lanjutkan untuk melihat Artikel ke 2
.

4 comments:

  1. Info bermanfaat gan. Oh ya, followback sukses...#4

    ReplyDelete
  2. Gan kalo buat restore point lebih dari satu bisa nggak? Terima Kasih.

    ReplyDelete
  3. kalo pas ngebuat restore point nya tapi gak selesai-selesai,gimana cara memperbaikinya gan?

    ReplyDelete