Panduan Lengkap Instalasi Windows 10

Admin
Halo sobat cerdas, lama gak update informasi tentang komputer, kali ini saya akan share informasi panduan lengkap bagaimana instalasi windows 10, ya walaupun cara ini sudah banyak yang share, tapi gak ada salahnya saya share kembali dengan cara dan penjelasan yang berbeda.

Sekilas tentang windows 10, sebenarnya windows 10 merupakan penyempurnaan dari windows 8, yang mana windows 8 kalo bisa dibilang kurang sukses dan tidak bertahan lama dipasaran. Pihak microsoft langsung mengeluarkan dengan windows 10 sampai sekarang belum ada penggantinya. Namun menurut kabar, sudah ada keluaran windows 11 yang mana versinya masih beta. Next time saya bakalan share panduan lengkap untuk instalasi windows 10 dan akan sharing apa saja fitur yang diberikan pada windows 11 nantinya. 

Baiklah tanpa banyak panjang lebar kita langsung aja kita gas ke tutorialnya gan.

1. Kalian bisa install melalui flashdik ataupun DVD drive. Kita setting BIOS terlebih dahulu. klik disini untuk melihat setting BIOS.

2. Setelah masuk di instalan windows 10, pilih bahasa yang ingin kalian gunakan. untuk tutorial ini saya menggunakan bahasa inggris. selanjutnya pilih next.


2. Kemudian akan muncul kotak dialog seperti berikut. pilih install Now.



3. akan muncul kotak dialog masukkan kode aktivasi, kalian bisa skip aja dengan memilih I dont have product key. 



4. Pada instalasi windows saya merupakan instalan windows 10 all in one. yang artinya master instalan saya mencakup keseluruhan jenis windows 10, sehingga akan muncul opsi jenis windows mana yang akan saya install. Pada tutorial ini saya akan memilih windows 10 pro. kemudian pilih next.




5. Kemudian pilih jenis instalasi yang kita gunakan, pilih costum : install windows only (advanced)




6. Selanjutnya ada pilihan untuk install di drive, dalam tutorial saya hanya membuat 1 partisi untuk instalan, namun jika kalian ingin melakukan instalan windows di laptop yang ingin kalian gunakan, sebaiknya partisi windows di bagi menjadi 2. Pilih next.



7.  Tunggu sampai prosesnya selesai. (untuk tutorial saya share yang belum selesai hehe) di tunggu saja sampai 100%



8. Finally, windows 10 sudah dapat digunakan. Namun jangan lupa untuk memberikan aktivasi windowsnya.





Support link youtube kami untuk editing foto


Tag Terpopuler