Menyembunyikan File Dengan Langkah Sederhana

Unknown
Apakah anda memiliki file yang sangat berharga, jika ia sudahkah anda menyimpannya dengan aman ?. Mungkin anda membutuhkan suatu program yang dapat menyembunyikan file penting agar tidak diketahui oleh orang lain, tetapi siapa sangka menggunakan software security dapat membawa resiko, salah satunya software rusak ataupun trial o_0 . Disini saya akan memberi trik singkat yang pastinya memudahkan anda dalam mengamankan file, kita hanya mengolah extension atau format dari file tersebut. Baiklah langsung saja kita lakukan langkah awal.

Pertama, silahkan anda setting terlebih dahulu format file, kita akan memunculkan semua format file, jika anda belum mengetahuinya, silahkan ikuti langkah berikut, silahkan di klik

Jika langkah awal sudah anda lakukan, sekarang, pilih file yang ingin anda amankan, misalnya file vidio yang saya contohkan berikut, kemudian Rename file tersebut, Lihat gambar berikut ini .


Sekarang file vidio sudah menjadi gambar, file tersebut tidak dapat dibuka karna format yang tidak sesuai, hal ini membuat teman kita yang akan membuka file tersebut menganggap bahwa file tersebut rusak. nah, untuk lebih menyempurnakan trik ini, sekarang kembali ke lagkah awal, silahkan anda hilangkan lagi hidden extension file dengan cara memberi tanda centang pada hide extensions for known file type. Sekarang lihat hasilnya, dan anda tidak perlu khawatir terhadap file yang ingin anda sembunyikan.

Note : Jika anda ingin membuka file yang telah dirubah, silahkan kembalikan lagi file tersebut sesuai nama dan formatnya. dari fingerboard.jpg kembalikan lagi menjadi fingerboard.flv.
.

Tag Terpopuler