Seberapa Penting Pengaturan Waktu Pada Komputer Kita

Unknown
Hai sobat cerdas, sudah lama sekali saya tidak memosting artikel terbaru, sekitar 3 bulan lebih la. Tahun baru semangat baru gan. Pada kesempatan yang berbahagia ini :D ( sudah macam pidato saja ) saya mau kasih tau seberapa penting sih mengatur waktu di komputer itu. Pernah melihat komputer yang tanggal, bulan, tahun yang berantakan ? bahkan settingan Jam-nya saja juga ngawur ? Apakah dia mempunyai masalah ? nah disini kita akan mengupasnya setajam ??? parang :D

Mengatur waktu itu memang wajib dilakukan, mengingat banyak sekali yang kita lakukan didalam komputer, contohnya saja pada saat menyimpan documen yang telah dibuat, Menyimpan documen secara otomatis mencantumkan tanggal pembuatan dan itu pastinya menyamakan waktu yang ada di komputer, dan jika waktu dan tanggal anda salah, maka file yang anda simpan tadi terikut salah. 

Mungkin contoh diatas terlalu simple. Pernahkah anda menemui masalah browser anda tidak mau membuka facebook.com, twitter.com, dan google.com ? Nah saya ingin berbagi pengalaman gan, karna saya bekerja sebagai service komputer saya sering menjumpai masalah yang seperti ini gan. beberapa Situs sosial media tidak dapat dibuka akibat settingan waktu dikomputer tidak sesuai, Mengapa ? Karna situs-situs sosial media ini membutuhkan time yang benar untuk memberikan keterangan pada saat anda membukanya. Misalnya saja anda membuat status, ntar kan ada tuh semenit yang lalu, satu jam yang lalu dan seterusnya, inilah yang menyebabkan anda wajib mengatur waktu pada komputer.

Sekarang, Bagaimana jika Komputer kita sudah diatur waktunya setelah di restart kembali seperti awal sebelum di setting ? Nah ini jelas masalah, settingan waktu anda tidak tersimpan, coba baca ulasan berikut Rusaknya pengaturan waktu pada komputer.
Saya rasa cukup ini saja yang saya sampaikan, saya hanya berbagi pengalaman, semoga bermanfaat untuk yang membacanya.

Tag Terpopuler