Mengganti Bahasa Indonesia Pada Windows 7

Unknown | 21:57 |

Windows 7. Apakah komputer atau laptop anda saat ini masih menggunakan windows 7 ?? Apa yang membuat anda menyukai system oprasi windows 7 ?? Jawaban anda mungkin tidak jauh berbeda dengan jawaban saya yang di sini ^_^ . Kemudahan dan fitur-fitur lengkapnya telah membuat kita begitu tertarik padanya. Modifikasi fitur lengkap dan selalu Update, membuat kita tidak ketinggalan jaman. Salah satunya dalam hal Bahasa.

Bahasa sangat berperan aktif dalam suatu system pmrograman software, OS dan lain-lain. Kita tau bahwa windows 7 ialah system oprasi yang di ciptakan untuk dunia luas, buka hanya untuk satu wilayah tertentu. Penggunaan bahasa internasional seperti bahasa inggris sudah tidak asing lagi untuk kita.
Nahh, sekarang bagaimana jika anda belum memahami semua kandungan dalam bahasa inggris ?? tentu kesulitan jika terdapat suatu perintah atau menu-menu yang memuat bahasa inggris.

Kali ini saya akan memberi tau bagaimana cara merubah bahasa inggris menjadi bahasa indonesia, ya tentunya pada system oprasi windows 7. Caranya sangat mudah dan simple, tanpa banyak langkah dan persyaratan, langsung saja kita Download terlebih dahulu Bahasa indonesia yang akan kita instal nantinya.

Sekarang, carilah bahasa Indonesia, dan pilih system oprasi windows 7 kemudian Download.



Muncul halaman baru, silahkan pilih sesuai system anda, 32 bit atau 64bit, kemudian Download.




Setelah anda selesai download, silahkan lakukan penginstalan pada bahasa tersebut. Muncul kotak instalasi, silahkan pilih Next untuk melanjutkan.



Selanjutnya, centang atau beri tanda pada perintah I accept the license terms , kemudian Next.



Setelah itu, akan ada pemberitahuan, dan silahkan tekan Next saja. Instalasi akan dimulai, silahkan menunggu beberapa saat.
Jika instalasi sudah selesai, maka silahkan pilih Next .
Pada jendela bahasa, silahkan Anda pilih Bahasa Indonesia dan berikan tanda centang pada perintah “Apply display language to welcome screen and system accounts”. Terakhir klik tombol Change Display Language.


Sekarang komputer anda akan minta Log Off atau restart, silahkan ikuti perintahnya. Dan jika komputer anda sudah selesai log Off maka silahkan hidupkan kembali dan otomatis bahasa pada komputer anda sudah berganti menjadi bahasa indonesia.

Sekarang , jika anda ingin mengganti windows anda dengan bahasa inggris, maka silahkan klik menu Start, pilih control panel, pada item Jam Bahasa dan Wilayah klik tulisan “Ubah Bahasa Tampilan”.

Pada jendela bahasa, pilih bahasa yang Anda inginkan melalui kotak dropdown “Pilih Bahasa Tampilan”. Klik OK untuk menyimpan pengaturan.



Nah, buat anda yang ingin mencobanya, silahkan langsung saja ikuti langkah-langkahnya, tidak sulit kan ?? sekedar tau dan berbagi informasi.
Semoga sukses selalu, jangan lupa baca artikel lainnya di blog ini. ^_^
.

12 comments:

  1. MANTABS !! JEMPOL 2 DEH !! (y) (y) :)

    ReplyDelete
  2. mantap brooooooooooooo

    ReplyDelete
  3. Terima Kasih Banyak Mass Bro !!!

    Bermanfaat skali Blog ini (y)

    ReplyDelete
  4. makasih banyak nihh ilmunya



    tambah lagi ya infonya

    ReplyDelete
  5. infonya manatab banget

    ReplyDelete
  6. Mas kalo Win 7 Ultimate bisa masuk nggak ya?

    ReplyDelete
  7. vroh, klo muncul tanda seru saat accept bahasa di gambar ketiga itu knp yahh vroh ...
    problem yg ane alam saat ini

    ReplyDelete
  8. Terima Kasih gan, Bermanfaat sekali :D

    ReplyDelete