Membuat Wifi Sendiri Menggunakan Samsung Galaxy Young

Unknown
Hey hey hey sobat cerdas, kembali lagi dalam postingan menarik dimalam hari ini yang saya beri judul membuat wifi sendiri menggunakan samsung galaxy young. Udah pada tau kan sob samsung young itu yg mana, sudah la ya pastinya bahkan sobat semua ud gak makai lagi sangking banyaknya S4 dirumah anda, hahaha just kidding. Baiklah, kali ini kita menggali sedikit trik membuat wifi/hotspot dari smartphone samsung. Sebenernya sama saja cara membuat wifi di samsung galaxy young dengan di samsung-samsung lainnya, cuma yang membedakannya ialah tampilan dan struktur posisi pengaturan yang berbeda, yang jelas kalau sobat sudah tau dasarnya, itu pasti mudah deh sob. Langsung saja kita coba gan.

Langkah awal ialah pergi ke Setting yang ada di samsung anda, kemudian pilih Wireless and network



Kalau udah kebuka, sekarang lanjutkan dengan memilih Tethering and portable hotspot.



Kemudian pilih lagi portable Wi-fi hotspot setting .



Setelah itu kita akan menyetting wifi yang akan kita buat nanti. pilih configure portable wi-fi hotspot. Lalu atur seperti berikut :

Network SSID : Isi dengan nama wifi anda terserah ingin buat apa.
Security : Pilih WPA2 PSK = untuk yang ingin diberi password. Pilih Open jika anda tidak ingin diberi password, sebaiknya gunakan yang WPA2 karna lebih aman.
Password : Masukkan password anda.



Jika sudah silahkan anda save, dan untuk mengaktifkan wifinya, anda cukup memberi tanda Centang pada perinyah Portable Wi-fi hotspot .


Ok, sekarang anda bisa lihat di laptop anda, sudah muncul wifi yang telah kita buat, silahkan connect-kan dan main internetmu sekarang juga. Semoga berhasil sobat dan semoga bermanfaat.

Tag Terpopuler