Install Offline .NET Framework 3.5 Pada Windows 10

Admin | 23:07 | | |

Halo gan, pada kesempatan ini saya akan membagikan trik baru setelah sekian lama fakum tidak bisa posting di blog ini, Windows 10 pada saat ini sudah menjadi trend karna fitur yang sangat bagus dan sudah mendukung directx 12 serta pembaruan yang membuat sempurna dibandingkan windows-windows lainnya. Dibalik kelebihan windows 10 terdapat juga kekurangan disana sini, salah satunya ialah belum ter installnya .netframework didalamnya, kelebihan netframework pada suatu windows ialah fital yang mana beberapa program ataupun game mengharuskan kita menginstall netframework terlebih dahulu sebelum menjalankan suatu aplikasi/program. Pada windows 10 kita dapat menginstall .netframework via online, tetapi untuk beberapa user yang tidak mau ribet install secara online, kini saya berikan trik bagaimana cara menginstall .netframework secara offline. langsung saja ikuti langkahnya berikut.


1. Pertama tama siapkan terlebih dahulu file netframeworknya, Net framework ini bisa kita dapatkan pada instalan windows 10 yang kita gunakan, Buka folder sources.


2. kemudian copy folder "sxs" ke drive "C/".


jika sobat tidak memiliki file sxs sobat bisa download di sini

Download file sxs win 10 32bit
Download file sxs win 10 64bit

3. Jika sudah selesai, kemudian masuk ke CMD, kemudian klik kanan "run administrator"



4. ketikkan perintah "dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:c:\sxs /LimitAccess " ( tanpa tanda petik (") ), tekan enter



5. Tunggu proses selesai, semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Post a Comment