Meyakinkan Kelayakan Komputer Anda Untuk Bermain Game

Unknown | 16:16 | |

Hai sobat cerdas, kembali lagi dengan saya yang akan memberikan artikel menarik pada siang hari ini, di kesempatan ini saya akan memberikan anda masukan tentang bagaimana memastikan komputer kita layak atau tidaknya untuk bermain game. Sobat cerdas semua pasti senang sekali kan bermain game, apalagi game-game yang kapasitas dan tingkat grafiknya sangat tinggi, mungkin seharian penuh anda sanggup untuk memainkannya ( hehehe). Nah sebenarnya apakah kalian sudah yakin komputer anda tidak masalah jika diinstall dan dimainkan game tersebut ? jawabannya pasti belum tau kan. Nah jika anda membaca artikel ini nanti anda pasti ngerti deh, Ok sobat langsung saja saya jelasin yang pertama.

Pertama yang harus anda lakukan adalam mengecek label spesifikasi game .maksudnya spesifikasi komputer yang seperti apa yang dapat memainkan game tersebut, misalnya game tersebut meminta prosesor minimal I3 dan VGA 2 GB. Pastinya ini yang menjadi patokan utama sebelum anda menginstal suatu game. Jika spesifikasi game tidak tercantum pada cover, silahkan anda cari tau sendiri di laman google. Usahakan spesifikasi komputer anda jauh lebih mendukung dibandingkan dengan spesifikasi yang diminta oleh game tersebut. Jangan menggunakan patokan Minimum System, tetapi gunakan patokan Standart system.

Kedua, jika anda sudah terlanjur menginstall game tersebut, pastikan anda melihat kondisi komputer setelah diinstall, Jika komputer anda menjadi lambat, macet dan sebagainya anda harus segera menghapus game tersebut dari komputer anda, jika tidak maka hardware yang ada pada komputer dapat rusak.

Ketiga, coba jalankan game tersebut dan mainkan, anda harus menjawab pertanyaan berikut. Apakah saat bermain game tersebut sendat-sendat/macet ? Jika ia, berarti jangan lanjutkan untuk bermain game itu di komputer anda. Apakah Game suka ter-close sendiri saat anda asik memainkannya ? Jika ia, sekarang anda harus yakinkan bahwa game itu harus segera di uninstall. Dan yang ketiga, Apakah Booting komputer anda menjadi lambat jika anda hendak menghidupkan atau mematikan komputer ? Jika ia, berarti komputer anda belum layak untuk memainkan game itu. ( hehe kidding aja gan ).

Keempat, Nah ini saran saya gan, jika komputer anda tidak memiliki VGA yang dikhususkan untuk bermain game, ( seperti NVIDIA, ATI radeon, dan sebagainya )  sebaiknya tidak usah digunakan untuk memainkan game-game berat yang mewajibkan anda memiliki spesifikasi komputer yang tinggi. Mainkan game yang ringan saja ( Size dibawah 1 GB). Kalau niat anda memiliki komputer untuk bermain game, ya jangan nanggung-nanggung untuk membeli komputer dengan spesifikasi tinggi. Ok la semoga penjelasan saya cukup jelas untuk sobat  cerdas semua. 

1 comment:

  1. Kalau main naruto ps3 prosesor nya intel pentium bisa gak

    ReplyDelete