4 Poin Penting Menjadi Seorang User Yang Cerdas

Unknown | 14:32 |

Apakah anda seorang user komputer ? dan apakah anda sudah merasa benar dengan tindakan anda selama ini ? Setelah kita membaca tentang Kesalahan yang sering dilakukan oleh seorang user pemula Kali ini saya akan membahas bagaimana cara kita agar menjadi seorang user yang cerdas, cerdas dalam arti mampu mengoptimalkan kinerjanya pada sebuah komputer. Jika seorang user tidak memiliki kemampuan untuk mengoptimalkan tindakannya pada suatu komputer, maka akan sangat berdampak buruk untuk dirinya. Suatu user komputer ialah seseorang yang sangat berperan penting dalam menjaga dan merawat komputernya. User sangatlah berpengaruh besar terhadap suatu komputer yang ia gunakan. Ada baiknya kita mengetahui berbagai hal yang harus dilakukan agar kita menjadi seorang user yang cerdas. Berikut ulasannya :

Pertama, User Yang Cerdas Ialah User Yang Mampu Mengoptimalkan Waktunya . Mengapa hal ini menjadi perioritas utama ?? hal ini menjadi perioritas utama yang harus dilakukan uleh seorang user, mengoptimalkan waktunya saat menggunakan komputer sangatlah penting. Terkadang seseorang banyak menghabiskan waktunya secara percuma untuk melakukan aktifitas didalam komputer yang bisa dibilang tidak mempunyai kegunaan. Misalnya saja seorang user yang sangat hobi bermain game didalam suatu komputer, ia mampu menghabiskan waktu berjam- jam di depan komputer demi memainkan game yang sangat disukainya. Bermain game janganlah dijadikan hobi, tetapi jadikan game hanya untuk hiburan semata. Gunakan waktu sebaik mungkin. Seseorang yang sudah betah menghabiskan waktunya berjam - jam dapat membuatnya menjadi malas untuk melakukan aktifitas yang lain. Belum lagi berbagai efek buruk yang mampu ditimpulkan akibat dari kesalahan penggunaan komputer yang berlebihan. ( Lihat efek buruk penggunaan komputer ) . Jika anda merasa seorang user yang cerdas, maka gunakanlah komputer untuk melakukan hal-hal yang berguna saja.

Kedua, User Yang Cerdas Mampu Merawat Komputernya . Merawat bukanlah suatu perkara yang mudah untuk seorang user, merawat komputer harus mempunyai kedisiplinan dan kepandaian yang mampu ia susun agar komputernya selalu dalam kondisi Fit. User yang cerdas akan selalu memperhatikan segala kekurangan yag ada pada komputernya dan selalu berusaha mencari tau solusinya. Jangan selalu beranggapan acuh tak acuh pada permasalahan yang terjadi. Seringkali seseorang jarang memperhatikan masalah yang sudah muncul pada komputernya, mereka mengaggap bahwa masalah tersebut tidak akan memberikan efek apa-apa pada komputernya. Anggapan ini sangat tidak benar.

Ketiga, Seorang User Yang Cerdas Selalu Ingin Tau . Selalu ingin tau dan selalu mencari tau adalah tindakan yang seharusnya dilakukan jika anda ingin menjadi user yang cerdas. Jangan takut salah dengan apa yang kita lakukan, karna didalah ilmu komputer, seseorang tidak akan pernah mengetahui hal baru jika ia belum mencobanya sendiri. Mencari tau dengan orang - orang disekitarnya yang mungkin lebih memahami seluk beluk komputer adalah seseorang yang nantinya mampu menjadikan dirinya sebagai pengguna komputer dengan berbagai ilmu. Carilah ilmu melalui internet , karna dengan internet seluruh ilmu sudah ada didalamnya. Anda tinggal mengolahnya saja untuk dipraktekkan sendiri. Tetapi jangan pula anda mendapatkan ilmu yang tidak bermanfaat melalui internet .

Keempat, User Yang cerdas Ialah Seseorang Yang Mampu Menjaga Diri. Maksudnya disini ialah, seseorang user yang cerdas mampu menjaga dirinya dari berbagai efek buruk yang mampu ditimbulkan dari komputer, bukan hanya dari komputer saja, tetapi ia harus pandai menghindari efek buruk dari adanya dunia maya. Biasanya seseorang seringkali terpeleset kepada hal-hal yang negatif yang ada pada internet. Mereka seakan tidak memperdulikan akibat yang dapat ditimbulkannya. Dengan adanya hal-hal yang tidak baik membuat mereka semakin betah untuk beraktifitas di komputer. pasti poin 4 ini akan berpengaruh dan akan saling ketergantungan dengan poin pertama. User komputer yang cerdas tidak akan mudah terpengaruh dan tidak akan pernah memperdulikan hal-hal yang seperti itu. User yang cerdas harus berfikir maju untuk menjadi seseorang yang baik.

Itulah 4 poin penting yang harus diketahui untuk menjadikan diri anda sebagai user yang cerdas. Semoga artikel diatas bermanfaat.
.

2 comments:

  1. ikutan baca ya mas, tip&saran artikelnya sangat membantu...thank's

    ReplyDelete