Ruangan Yang Ideal Sebagai Tempat Komputer

Unknown | 16:18 |

Ruangan ialah salah satu faktor penting yang harus kita perhatikan saat kita hendak meletakkan atau menaruh komputer. Ruangan sering kali kita abaikan karna menurut kita ruangan hal yang tidak begitu penting. Ruangan adalah hal yang penting yang harus diperhatikan pertama kali, sebelum menentukan tujuan dimana kita akan meletakkan suatu komputer, maka kita harus melihat kondisi ruangan yang akan digunakan. Berikut ini saya akan memberi tips untuk anda yang akan menjelaskan tentang bagaimana ruangan yang ideal untuk komputer anda.

Pertama, Pastikan ruangan tersebut mendapatkan sirkulasi udara dari luar, pergantian udara segar melalui lubang angin sangat dibutuhkan agar ruangan tidak pengap dan komputer mudah mendapatkan udara segar. Ruangan akan lebih baik jika dilengkapi dengan AC (Air Conditioner) yang membuat ruangan bertambah sejuk dengan penyerapan udara kotor serta menghilangkan debu-debu diudara. Dengan begitu komputer akan selalu mendapatkan udara sejuk.

Kedua, Jangan meletakkan komputer pada ruangan yang fungsinya sebagai penyimpanan barang-barang bekas atau barang yang sudah tidak terpakai lagi. Biasanya ruangan yang seperti itu penuh dengan debu dan kotoran serta udara ruangan cendrung panas akibat sulitnya udara segar masuk ke ruangan.

Ketiga, Pastikan ruangan anda selalu terjaga kebersihannya. Hindari dari hewan yang akan masuk ke ruangan dan mengganggu komputer di dalamnya. Hewan-hewan kecil seperti laba-laba, cicak dan semut seringkali bersarang didalam suatu komputer, mungkin menurutnya komputer adalah tempat yang paling nyaman. Sebelum itu semua terjadi, maka selalu bersihkan area tempat menaruhnya komputer.

Keempat, Ruangan yang digunakan sebaiknya berukuran luar. Hal ini disebabkan karna semakin banyaknya barang yang ada di ruangan tersebut maka semakin susah sirkulasi udara berjalan, kondisi seperti ini haruslah diperhatikan, mengingat komputer adalah sebuah alat yang sangat membutuhkan udara agar tetap terjaga kestabilan suhu didalamnya.

Kelima, Ruangan sebaiknya dilengkapi dengan meja komputer agar peletakkan komputer tidak sembarangan. Meja komputer juga merupakan kebutuhan penting untuk sebuah komputer karna disitulah komputer akan menetap dan menjalani hari-harinya, [ macam manusia saja :) ].

Saya rasa itu saja yang menjadi tempat ideal untuk sebuah komputer yang harus anda ketahui. Semoga bermanfaat.
.

5 comments:

  1. inie baruu bloggnya gue
    artikelnya mantaaaapppp
    tanks gan untuk informsinyaa

    ReplyDelete
  2. ruangan ane gk ada AC gan, tpi stiap maen kmpter jndela psti ane buka biar angin msuk, klau mcm gtu boleh la ya d blang ruangn yg ideal he he he he

    ReplyDelete
  3. brp pengunjung blog ini / hari gan ?

    ReplyDelete
  4. endingnya enak banget bacanya,. :D

    ReplyDelete
  5. maksudnya baca point kelima,. :D

    ReplyDelete