Perbandingan Antara PES 13 Dengan FIFA 13

Unknown | 16:34 |


Game pada saat ini bukanlah sesuatu yang sulit didapatkan, kita dapat memainkan game bukan hanya di playstation ataupun di tempat arena bermain atau yang sering di sebut Time Zone Arena. Pada era yang sudah mendukung segala alat komunikasi dan berbagai alat pemuas kebutuhan, kini game sudah menjadi hal yang tidak asing lagi, dari mulai komputer, smartphone, laptop dan sebagainya, semuanya seakan tidak ada yang meningalkan game sebagai aplikasi yang mampu mengusir sepi. 

Pada kesempatan ini, penggunacerdas ingin menambah menu makanan untuk anda, diantaranya ialah berbagi informasi tentang dunia game. Kelihatannya seru jika saya berbagi info tentang hobi saya yang suka bermain game ini. Akan ada baiknya saya membagi sedikit informasi yang saya tau tentang dunia game. Pada artikel yang pertama ini, saya akan menjelaskan apa perbedaan PES 2013 dengan FIFA 2013. Anda tentunya tidak asing lagi dengan game yang satu ini kan ?? Game ini sudah banyak digemari dari awal pemunculannya, sampai saat ini, kedua perusahaan game terus berupaya memberikan yang terbaik untuk kita para pecinta game sport.

Mungkin untuk sebagian orang masih bingung memilih antara PES 13 dengan FIFA 13, dari itu saya akan menerangkan apa saja fitur-fitur yang mereka sajikan untuk kita, dan dari situlah kita dapat memilih secara pasti pilihan kita.


FIFA 2013



FIFA, game ini sangat menghebohkan dunia game pada awal peluncurannya di tahun 2011, game ini mampu membuktikan kualitas grafik dan kualitas fitur yang mulai dirombak secara besar-besaran. Game ini sekarang mampu bersaing dengan PES yang lebih dulu populer dibandingkan FIFA. FIFA kini telah dilengkapi beberapa fitur perbaikan dan tambahan yang pastinya menambah kualitas permainan. Berikut fitur yang terdapat pada FIFA 13 yang saya ambil dari sumber resmi EA sport .

1. Tactical Freekicks, dengan fitur ini, gamers bisa membuat teknik tendangan bebas dengan beberapa fariasi, tendangan bebas tidak monoton dan terbilang seperti nyata, bahkan 3 orang sekaligus mampu mengelilingi bola untuk mengelabuhi penjaga gawang dan tembok pertahanan.

2. Defensive Options, dengan fitur ini, gamers dapat menambahkan jumlah pemain untuk dijadikan tembok pertahanan saat lawan ingin melakukan eksekusi tendangan bebas. Anda bisa menyesuaikannya dimana anda akan membuat tembok pertahanan.

3. Player Impact Engine, fitur ini memberikan kesan nyata pada saat anggota pemain saling bersentuhan, seperti misalnya mereka berjatuhan dan melakukan protes terhadap wasit. Fitur ini menghilangkan kualitas gambar yang terkadang menimbulkan tembusnya anggota badan pemain A di tubuh pemain B.

4. First Touch Control, fitur ini membuat permainan tampak lebih sulit dan nyata untuk memasukkan bola kedalam gawang lawan, tetapi anda tidak perlu khawatir, fitur ini pastinya menyediakan segala skill individu dan kecepatan yang mampu menciptakan gol dengan kualitas yang baik. 


PRO EVOLUTION SOCCER ( PES ) 2013


Pro Evolution Soccer (PES), adalah game sport football yang sangat terpopuler, dengan kualitas grafik yang sangat bagus, game ini adalah pesaing FIFA yang seakan tidak ingin kalah didunia game. PES 2013 telah banyak mengalami perubahan terhadap versi-versi sebalumnya, dengan penambahan banyak fitur, Berikut penambahan fitur-fitur tersebut

1. Player ID, Fitur ini yang dikhususkan untuk kemampuan individual dan menggerakkan para pemain bola, fitur ini terbagi menjadi dua yaitu Player Individuality dan Individuality to Goalkeeper. Player Individuality  membuat para pemain bintang di PES13 akan semakin mudah dikenali dari atribut, gaya berjalan, menggiring bola, dan gaya mereka saat mencetak gol.  Individuality to Goalkeeper  difokuskan pada gerakan penjaga gawang agar terlihat lebih nyata.

2. ProActive AI, fitur ini dibuat untuk meningkatkan respon individu pemain. Terdapat tiga fitur yang ditawarkan dalam ProActive AI yaitu Balance of Play, Tactical Precision dan Enhanced Goalkeepers.

3. Full Control, Fitur ini membuat anda dapat menerima bola dengan halus, menggiring bola dengan trik-trik khusus dari para pemain dan masih banyak lagi yang bisa anda lakukan. Selain itu beberapa fitur tambahan yang dimasukkan ialah Full Manual Passing, Full Manual Shooting, Response Defending dan Full Manual One-Two.

4. Assisted Mode,  Fitur ini membuat anda lebih mudah untuk mengontrol pemain lain dengan mengerakan stick analog sebelah kanan saja.

Menurut perancang game PES Shingo Takatsuka mengatakan “Buat saya, tujuan utama PES adalah membuat pemain seolah-olah sedang menonton pertandingan sesungguhnya di televisi. Hanya saja ini dimainkan gamers lewat konsol, kami dan tim akan terus bekerja keras agar PES 2012 dapat tampil sebaik mungkin, lebih realistis, mengesankan, menantang dan tetap mengusung beragam teknologi terkini”. Mungkin inilah alasan pihak Konami lebih mengutamakan kualitas permainan dibandingkan dengan kualitas grafis.


BAGAIMANA PERBANDINGAN WAJAH SANG BINTANG

Sedikit gambaran wajah untuk para pemain bintang agar anda mudah membedakannya, yang manakah menurut anda lebih bagus dalam bidang grafik ??







LIHAT VIDIO TRAILER BERIKUT :


PES 2013




FIFA 2013





Sumber Resmi Dari
Konami dan EA.
.

12 comments:

  1. PES nomor 1 gan, soalnya gampang di update pemain ditambah kualitas skill individu lebih bagus dibandingkn FIFA

    ReplyDelete
  2. ane pilih Pes 2013 aja gan lebih enak (y)
    mampir juga di mari ya ??

    ReplyDelete
  3. FAFA lebih OKEEEEEEEE !!!
    PES mana ad apa-apanya

    ReplyDelete
  4. kalian salah menilai fifa,fifa lebih banyak skilnya main fifa duu baru boleh membandingkan pes dan fifa

    ReplyDelete
  5. gue juga dulunya maen pes.........tp kalao lu bisa seting gamenya fifa lebih ke dunia nyata ko....gw yakin dan percaya fifa lebih baik dari pes

    ReplyDelete
  6. wajah pemain Fifa ga ada yg mirip..kayak kaen lap

    ReplyDelete
  7. FIFA ngak bisa analog kanan.......... ngak bisa full manual controll

    gua punya FIFA 2013 dan PES 2013 sejak awal lounching,
    menurut ane
    PES = lebih mengutamakan skill kreatifitas bermain tim dan strategy tim secara menyeluruh
    FIFA = lebih mengutamakan skill si "gamer" itu sendiri

    tapi ane lebih memilih PES karena kompetisinya lebih sering digelar :-D

    ReplyDelete
  8. FiFA super jelek sumpah ga mirip bgt gaya pemain nya !!! Lebih baguss PES mirip bgt gaya pemainya HIDUP PES bwt FIFA maaf you loses !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kalo ngomong hati hati ye jangan coba coba loe menghina fifa gitu loe belum tau anak fifa gimana orangnya

      Delete
  9. Overall si bagus pes 2013.. Kalo saja pes 2013..animasi penyelamatan kipernya seperti fifa 13...tambah ciamik sumpah..

    ReplyDelete