Tips Cerdas Sebelum Membeli Laptop

Unknown | 18:58 |

Suatu perkara yang cukup membingungkan dimana kita diberi oleh banyak pilihan untuk memilih salah satu yang menurut kita itu yang terbaik. Yaa  inilah kenyataan yang akan kita rasakan saat ingin membeli laptop baru. Berbagai macam merk, dan penampilan serta kelebihan dan kekuangan yang dimiliki oleh suatu laptop, membuat kita semakin bingung menentukan pilihan. Sebelum anda menjatuhkan seuah pilihan, ada baiknya jika anda membaca tips dari saya.

1. Jangan terburu-buru menjatuhkan pilihan,Informasi yang diberikan teman dan semua iklan sebaiknya anda abaikan terlebih dahulu. Jangan mudah terpengaruh terhadap informasi yang belum jelas kebenarannya. Membeli laptop bukanlah seperti membeli sebuah baju yang mudah diganti dalam hitungan minggu.

2. Caritau dari teman-temanmu atau dari internet,laptop merk apakah yang terbaik saat ini.Anda juga bisa melihat-lihat laptop kawan anda apakah merk yang digunakan bagus atau tidak, tetapi ini tidak menjamin 100% karna setiap orang mempunyai sifat yang berbeda dalam menjaga laptopnya. Jika anda memiliki teman atau kenalan yang sangat berpegalaman pada bisang Komputer, jangan sungkan untuk mempertanyakan kepadanya dan mintalah saran . Pasti tentunya dia tau laptop seperti apa yang bagus.

3. Sesuaikan dengan kebutuhan anda . Nah, Fikirkanlah untuk apa laptop itu nantinya, anda pasti mempunyai tujuan tertentu untuk memiliki sebuah laptop. Misalnya Jika laptop yang hendak anda beli akan digunakan untuk kebutuhan sekolah, saya rasa anda cukup membeli laptop dengan spesifikasi menengah saja agar hemat biaya. Sebaliknya jika laptop akan digunakan sebagai kebutuhan kerja terutama sebagai design grafis atau sejenisnya, anda harus menyesuaikan spesifikasi laptop yang cukup tinggi agar kinerja yang anda dapatkan dapat memuaskan.

4. Yang baru atau yang seken ?? inilah salah satu pilihan yang paling sering muncul di fikiran kita, kita seringkali membanding bandingkan andara harga baru dan harga seken. Jelas yang baru mempunyai tingkat kemahalan yang sedikit lebih tinggi dan kualitas baru dari pabrik. Sedangkan barang yang seken adalah barang yang sudah terpakai dan dijual kembali. Jika ingin melihat kualitas barang seken, anda tidak bisa melihat dari covernya saja, kualitas utama berada pada komponen laptop itu sendiri. Jadi, pandai-pandailah menentukan pilhan anda.

5. Bawalah teman atau kenalan yang sudah tau pasti tentang seluk beluk laptop dan pastinya yang sudah anda percaya, Saat anda benar-benar ingin menjatuhkan pilihan maka konfirmasi terlebih dahulu kepadanya apakah pilihanmu sudah tepat atau belum, biasanya jika orang yang sudah mengerti, maka ia akan mengecek isi yang ada pada laptop terseut.

Semoga 5 tips diatas bermanfaat untuk anda.

4 comments:

  1. setuju gan sama tips2 diatas,,saya tunggu informasi selanjutnya,??salam kenal,

    ReplyDelete
  2. setuju gan sama tips2 diatas,,saya tunggu informasi selanjutnya,??salam kenal,

    ReplyDelete
  3. gan saya mau beli laptop acer u anak saya ..spesifikasi yang bagaimana yg cocok buat anak saya main game PS 4..?

    ReplyDelete