Memberi Password Pada RAR Archive

Unknown | 15:50 |

Hai sobat , pada kesempatan kali ini saya akan membagi sedikit trik yang semoga dapat berguna untuk anda. Trik ini ialah bagaimana cara memberi password pada file Rar. Apa itu file Rar ?? file Rar adalah sebuah file yang dipaketkan menggunakan software kecil yang bernama winrar, tentu sudah tidak asing lagi untuk kita software yang kecil ini, mungkin dimasing-masing komputer kita sudah memilikinya dan software ini termasuk software yang harus ada pada komputer anda.

Memberi password pada file Rar berfungsi sebagai pengamanan data terhadap file kita, jika file kita dicuri, maka otomatis pencuri tersebut akan sulit menemukan password yang telah kita pasang. Baiklah langsung saja kita coba :

1. Tentukan file yang akan anda jadikan Archive Rar, kemudian Blok semua file yang ingin di Rar-kan, setelah itu, silahkan klik kanan dan memilih Add to archive .



2. Setelah itu, muncul untuk settingan Rar, silahkan pilih ke menu Advanced , dan silahkan klik set password .



3. Muncul kotak settingan baru untuk password, silahkan masukkan password anda dan tekan OK jika sudah selesai.



4. Jika sudah siap memasukkan password, maka file siap di Archive, sekarang silahkan pilih OK lagi.



5. Nah, file Rar sudah siap, sekarang silahkan melihat hasilnya, buka file yang terdapat didalam Rar tersebut, maka secara otomatis anda akan diminta password masuk, begitu juga saat anda hendak meng-Extract file tersebut.
.

1 comment: