Merubah Suara Device Komputer

Unknown | 09:44 | |

Hai sobat, ada yang tau tidak bagaimana mengubah bunyi suara saat flashdisk dimasukkan ke komputer anda ?? bukankah pada windows standart bunyi saat flashdisk dimasukkan hanya seperti bunyi bel kecil yang sunggguh sangat tidak menarik :) , sama halnya ketika bunyi flashdisk dicabut dari komputer, mungkin suara itu hanya dibalik saja dari suara yang pertama. Nahh,, kali ini saya akan memberi tau bagaimana mengubah suara tersebut menjadi suara yang sesuai dengan selera anda. Caranya sangat mudah, sekarang anda hanya butuh software converter yang berfungsi sebagai pengubah format musik yang kita miliki. Pada tutorial ini saya menggunakan software FormatFactory, Pada artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan bagaimana cara mengubah format file menggunakan FormatFactory. Lihat Artikel Mengubah Format File Menggunakan FormatFactory.

Baiklah setelah anda mengerti bagaimana mengubah format file, sekarang silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :
1. Sediakan musik ringtone yang unik dan menarik, tidak usah terlalu panjang dan terlalu pendek. Biasanya ringtone ini berformatkan MP3, nah sekarang silahkan anda ubah format MP3 menjadi WAV menggunakan FormatFactory. Sebagai contoh saya menggunakan ringtone Upin Ipin ,

2. Setelah ringtone sudah di ubah formatnya menjadi WAV, sekarang silahkan anda klik kanan mouse pada icon Speaker yang ada di taksbar windows, kemudian pilih recording device.


3. Nah, sekarang muncul kotak kecil untuk settingan sound. sekarang pilih Sounds, kemudian pada program events, carilah Device connect dan Device Disconnect.


4. Coba anda tekan Test pada Device Connect. Sekarang silahkan ganti suara Device Connect dengan cara Browse dan temukan ringtone yang telah anda buat sebelumnya. Sebagai contoh saya menggunakan ringtone upin ipin. Jika sudah silahkan tekan OK.

Keterangan :
  • Device Connect untuk suara pada saat flashdisk dimasukkan ke komputer
  • Device Disconnect untuk suara saat flashdisk dicabut atau dikeluarkan dari komputer
Silahkan anda ganti juga Device Disconnect dengan ringtone yang berbeda pula. Kreasikan sesuka anda.


5. Jika sudah selesai menekan OK, sekarang silahkan tes dengan cara memasukkan flashdisk ke komputer anda. Dengarkan suara yang berbeda dari komputer anda. :)

Selamat mencoba dan semoga berhasil.
.

5 comments:

  1. Link sudah terpasang, silahkan cek Page Link Exchange .. Terima Kasih

    ReplyDelete
  2. rupanya cuma kyag gini caranya
    kirain susah buat, maklum gaptek gan
    hahahaa

    ReplyDelete
  3. makasi untuk bagi2 ilmunya :))))

    ReplyDelete
  4. terima kasih sudah membagi ilmu
    sangat bermanfaat sekali dan lucu sekali

    ReplyDelete