Cara Mudah Mengganti Icon Folder Tanpa Software

Unknown | 10:34 |

Hai sobat, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengganti icon folder pada windows 7, ya walaupun cara ini sangat mudah, tetapi tidak ada salahnya saya share kepada anda. Folder pada umumnya mempunyai icon yang standart , dan ini tentu sangat bosan untuk kita. Jika anda ingin membedakan antara komputer anda dengan komputer orang lain, tidak ada salahnya anda mempercantik sedikit penampilan pada folder-folder anda.
Baiklah langsung saja anda download contoh-contoh icon yang akan saya gunakan. Jika anda ingin menggantinya dengan icon yang lain, silahkan anda cari sendiri di google .

Klik disini untuk Dowload .
Password rar : penggunacerdas 

Jika sudah di download, silahkan anda cari folder yang ingin di ganti icon-nya. Sebagai contoh saya akan mengganti icon folder "contoh barang" , silahkan anda klik kanan mouse, silahkan pilih properties.



Setelah itu, akan muncul kotak settingan untuk folder tersebut. Sekarang silahkan pilih customize, Pilihlah Change Icon ..



Setelah memilih Change icon, silahkan anda cari icon sesuai keinginan anda. Jika anda ingin menggunakan icon yang telah anda download tadi, silahkan pilih Browse, cari tempat penyimpanan icon anda, kemudian pilih OK. Jika sudah memilh silahkan pilih OK lagi, dan silahkan lihat hasilnya.


Cukup mudah kan sobat ?? silahkan di coba sendiri, anda bisa mengganti menggunakan gambar2 yang sesuai dengan keinginan , semoga berhasil dan jangan lewatkan artikel-artikel terbaru lainnnya.
.

15 comments:

  1. buat orang awam seperti saya , trik ini sangat bagus,, trimakasih ya

    ReplyDelete
  2. link untuk icon folder yang bagus di mana yah ??

    ReplyDelete
  3. mantappp . ...

    ReplyDelete
  4. wah nambah ilmu lagi nih... thx ya udah berbagi

    ReplyDelete
  5. http://www.iconarchive.com/ banyak tuh iconnya

    ReplyDelete
  6. gan, kok aku nggak ada customize nya?
    Gimana donk?

    ReplyDelete
  7. cara downloadnya gmn ?

    ReplyDelete
  8. agan tau gak, cara ubah icon permanen biar di pindah kan dri laptop ini ke laptop lain icon nya tetap...

    ReplyDelete
  9. Artikel Cara Menganti Icon Folder merupakan artikel yang sedang saya cari gan, sangat membantu dan sekarang sudah saya beri icon indah-indah hehehe
    salam kenal dari: http://www.tokoindofurniture.com/, merupakan toko online. ijin share artikel nya gan,,,

    ReplyDelete
  10. cara menjadikan icon anime pada folder dengan permanen, gimana gan?

    ReplyDelete
  11. cara menjadikan icon anime pada folder dengan permanen, gimana gan?

    ReplyDelete
  12. sudah aku coba caranx tapi icon folde yg sudah aku download malah tdk bisa terbaca...

    ReplyDelete