Cara Melihat IP Address Pada Komputer

Unknown | 16:56 |

IP Address adalah Susunan huruf yang dibuat sebagai alamat komputer pada jaringan. Diibaratkan saja anda memiliki rumah dan IP inilah yang berfungsi sebagai alamat dimana rumah anda berada. IP sangat penting bagi komputer, masing-masing kita memiliki IP yang berbeda.

Jika anda ingin mengetahui seluk beluk dalam jaringan, maka IP adalah salah satu materi yang harus anda fahami terlebih dahulu. Kali ini saya akan menjelaskan sedikit cara bagaimana mengetahui IP address pada komputer. Cara ini mungkin sudah banyak di share oleh web - web atau blog dari orang lain, tetapi tidak ada salahnya saya membaginya kepada anda dengan versi dan penjelasan dari saya sendiri. Baiklah langkah awal ialah :

1. Klik menu start, kemudian ketikkan CMD (dengan huruf kecil atau besar sama saja ). Jika sudah jumpa CMD, maka silahkan klik.



2. Sekarang akan muncul kotak CMD, Silahkan anda ketikkan ipconfig , sekarang tekan Enter.



3. IPv4 adalah alamat IP Address anda.

Cukup mudah kan untuk mengetahui IP address anda, sekarang anda tidak perlu bingung untuk mengetahui berapa IP address yang ada di komputer anda. Jika IP anda di setting default maka secara otomatis IP anda akan berubah-ubah sesuai dengan settingan defaul yang OS anda kasih.
.

3 comments: