Panduan Lengkap Instalasi Windows Vista

Unknown | 15:01 |

Hai sobat, kali ini saya akan memberikan Panduan lengkap bagaimana cara instalasi windows Vista. Pernah menggunakan system oprasi yang satu ini ? system oprasi ini pengeluaran microsoft setelah dikeluarkannya windows XP. Terbilang lebih cantik di bandingkan dengan windows XP, tetapi windows ini tidak bertahan lama dan kemudian digantikan oleh windows 7. Tampilannya tidak jauh berbeda dengan windows 7, tetapi fitur-fiturnya saja yang berbeda.

Yaudah langsung saja saya akan jelaskan.

1. Anda harus melakukan settingan terhadap BIOS anda, Anda bisa melihatnya di Setting BIOS untuk mengatur Boot Device .
Setelah melakukan settingan bios, sekarang silahkan masukkan DVD windows vista anda, Silahkan tekan tombol space atau Enter pada proses masuknya setup. Muncul tampilan seperti di bawah ini :



2. Tunggu sampai loading file selesai, kemudian muncul kotak pengisian silahkan isi sebagai berikut.
language  to install   : English
Time  and Curency  Format   : Engl ish ( united state ) bisa, indonesia juga bisa.
keyboard or input methode : US
Kemudian Next,



3. Setelah itu Klik tombol Install now,



4. Kemudian akan muncul tempat pengisian Product Key,



5. jangan di isi , silahkan lewati dengan Klik tombol Next dan akan muncul pesan Do you want to enter your product key now?, pilin NO maka akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini : kemudian centang I aggre the license , kemudian Next.



6. Silahkan pilih Custom ,



7. Muncul settingan untuk pembagian partisi, silahkan bagi partisi sesuai dengan keinginan anda, tentu anda sudah mengetahuinya , pada Panduan Instalasi Windows 7 . Di sini saya sudah membuat dua partisi, 1 partisi untuk system dan 1 partisi lagi untuk penyimpanan data. Silahkan pilih partisi pertama sebagai tempat penginstalan, kemudian pilih Next.



8. Proses instalasi akan di jalankan, silahkan menunggu sampai proses selesai, membutuhkan waktu yang lumayan lama.



9. Jika instalasi sudah selesai, maka komputer akan restart secara otomatis, Pada waktu komputer hidup kembali, nantinya akan muncul “ press any key to boot from cd/dvd..”  jangan tekan tombol  apa  pun di  keyboard. Kemudian akan muncul pesan “please wait……”



10. Setelah itu akan muncul  kotak dialog  Choose  a  User  name  and picture.  Isikan nama  yang dinginkan pada kotak Type user name misalnya “ Ari purnomo”, masukkan password yang  dinginkan pada  kotak type  your  password, password lebih baik di kosongkan saja . Pada  choose  picture  pilih gambar  yang diinginkan kemudian tekan tombol Next.



11. kemudian muncul kotak dialog pengisian type  a  computer  name  and choose  a dekstop background. Ketikkan nama yang  diinginkan. Untuk background  dapat diubah setelah instalasi selesai dilakukan. Kemudian klik next. muncul kotak dialog lagi , silahkan pilih Ask Me latter.



12. muncul  kotak dialog  Time  dan Date Setting. silahkan cari untuk wilayah indonesia. kemudian Next.



Instalasi pun selesai, sekarang windows vista anda sudah dapat di gunakan. cukup mudah kan instalasi windows vista.
Jika anda ada pertanyaan, silahkan berkomentar saja
.

6 comments:

  1. masih gk ngerti nih :(

    ReplyDelete
  2. Tambahan, gan :D
    [SHARE] Cara mengganti bahasa Windows menjadi bahasa Indonesia : http://smancosoft.xtreemhost.com/download/kaskus/bahasa/

    ReplyDelete
  3. Wah, kalo windows yang sudah didownload itu gimana gan??

    ReplyDelete
  4. terimakasih banyak sob, sangat membantu sekali tutorialnya...

    ReplyDelete
  5. Gan , laptop gua sony vaio vgn-cr353 , sbelumnya make windows vista tapi d instal ulang pake windows 7 trus tombol fn nya gk brfungsi ada yg bisa bantu gk ?

    ReplyDelete
  6. terimakasih banyak gan untuk infonya

    salam Rajalistrik.com

    ReplyDelete