Syarat Agar Komputer Aman Saat Bermain Game

Unknown
Hallo semua, sebelum kita mulai, yuk kunjungi youtube si penulis untuk melihat update filter foto. Check disini (simple pro)

Game pastinya tidak asing lagi untuk kita ketahui, berbagai alat yang dapat kita gunakan untuk memainkannya mulai dari Playstation, Handphone, Laptop, Komputer dan masih banyak lagi. Komputer terutama di ciptakan bukan di khususkan untuk bermain game saja. Tetapi sebagaimana kita tau, komputer saat ini sangatlah canggih, bahkan playstation atau yang sering di sebut (PS) saat ini sudah dapat di kalahkan oleh komputer, Game -game yang dapat di mainkan di komputer sangat canggih dan lebih lengkap permainannya. belum lagi dengan cara download free, mereka dapat dengan mudah menemukan permainan yang di cari.


Tidak semua komputer yang di buat dapat memuat semua game yang ada. komputer-komputer yang mempunyai spesifikasi rendah , sangat rentan terhadap kerusakan jika di paksakan memainkan game terlalu banyak. saya berikan cara cerdas bagaimana anda menjaga komputer saat memainkan game. semoga saja tips ini bermanfaat :

Pertama, usahakan jika anda bermain game Lihat spesifikasi Game terlebih dahulu, apakah komputer anda sanggup untuk memainkannya atau tidak. spesifikasi komputer yang tinggi sangat berperan penting dalam hal ini. Kita seringkali memaksakan komputer untuk bermain game, tanpa kita sadari anda telah memaksakan komputer untuk melakukan pekerjaan di atas kemampuannya. Jika saat game di jalankan terasa lambat atau terasa berat, maka langsung hentikan permainan dan uninstal game tersebut.
    Kedua, Jangan mainkan game berlebihan pada laptop, ingatlah komponen laptop tidak sekuat dengan komponen komputer, komponen laptop sangat rentan dengan penggunaan yang berlebihan, usahakan saat bermain game mainkanlah di komputer saja. komputer lebih tahan lasak di bandingkan laptop. ingatlah menyesal itu belakangan. jangan anda salah mengartikan bahwa laptop yang mempunyai spesifikasi tinggi layak untuk di mainkan game-game yang banyak. hindari cara pandang seperti itu. Gunakan laptop untuk bermain game-game yang sewajarnya saja.
      Ketiga, Penggunaan kipas pendingin processor harus extra bekerja, cek terlebih dahulu kipas pendingin. pastikan kipas dapat bekerja dengan baik, dan lebih baik lagi jika anda mengganti kipas standard dengan kipas yang lebih besar agar terjaga suhu yang ada di processor.
        Keempat, Pasanglah VGA card pada komputer anda, VGA berperan penting dalam menampilkan intensitas layar dan gambar anda. VGA Nvidia, maupun ATI radeon adalah VGA yang di khususkan untuk bermain game. jangan keseringan bermain game jika VGA anda masih Onboard, artinya VGA masih menggunakan mainboard.
          KelimaRAM (random access memory) harus besar, minimal 2 GB jika anda hobi bermain game, RAM yang besar sangat membantu dalam meringankan beban processor dan VGA anda. RAM bukan saja penting untuk bermain game, tetapi RAM juga berfungsi untuk meningkatkan kinerja komputer
            Keenam, Aturlah waktu bermain anda, jangan bermain game yang berlebikan sampai over time, bisa - bisa semua komponen terbakar ^_^. bermain paling lama 2 sampai 3 jam dan setelah itu istirahatkan komputer anda. istirahatkan 2 sampai 4 jam sangat berguna untuk menaikkan tingkat kemaksimalan komputer
              Ketujuh, Listrik Harus terjaga, yaps, mengapa listrik?? Jika saat bermain game tiba-tiba listrik mati, apa yang bisa anda bayangkan ?? komponen komputer sedang bekerja extra saat bermain game, dan jika mereka semua mengalami "drop" maka komponen cepat mengalami kerusakan. pastikan listrik di rumah anda dalam keadaan baik.

                Itulah syarat dari saya agar anda terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan. niat awal bermain game hanya ingin menghibur diri di waktu luang, dan jangan sampai hiburan tersebut malah membuat hal-hal yang tidak di inginkan.
                Semoga cara di atas dapat bermanfaat untuk anda semua. dan ingatlah perubahan itu berawal dari di kita sendiri, salam pengguna cerdas. Pertanyaan , komentar, kritikan dan sebagainya silahkan sampaikan di kotak komentar.
                .
                Tags

                Tag Terpopuler