Ingat 4 Hal Dalam Merawat Flashdisk

Unknown | 21:33 |

Flashdisk adalah salah satu alat portable yang berfungsi untuk menyimpan data-data kecil yang bertujuan untuk di pindahkan. peranan Flashdisk saat ini tidak hanya di gunakan sebagai media penyimpanan, tetapi Flashdisk sudah mempunyai nilai guna lebih seperti membuat portable instalasi windows / system oprasi Seperti yang telah saya jelaskan Pada postingan sebelumnya Instalasi Sistem Oprasi Menggunakan Flashdisk. Flashdisk pun seakan menjadi kebutuhan penting sebagai pelengkap komputer atau laptop yang kita miliki. Berbagai jenis, merk dan size Flashdisk saat ini, sehingga membuat kita dengan mudah memilih.

Barang yang kecil ini pun sangat mudah rusak jika kita tidak teliti dan tidak hati-hati dalam menjaganya. Sangat sayang bukan, jika Flashdisk yang mempunyai kapasitas besar dapat rusak dengan cepat. Kini saya akan memberikan solusi agar flashdisk anda tetap terjaga dan diharapkan dapat bertahan lama.

Langsung saja di simak hal-hal apa saja yang tidak boleh di lakukan dan hal-hal apa saja yang harus di lakukan.

Pertama, Jika anda ingin mengeluarkan atau mencabut flashdisk dari port komputer/laptop maka usahakan untuk di "Eject" terlebih dahulu. Jangan biasakan langsung mencabut atau langsung melepaskan flashdisk dari port jika belum di Eject. Hal ini seakan sering di abaikan dengan alasan ingin cepat dan instan tanpa ingin ribet. Tetapi pemikiran seperti ini justru salah. Jika anda mencabut tanpa Eject, maka flashdisk anda akan cepat rusak karna tidak terjadi confirmasi antara flashdisk dan komputer anda. Tak jarang juga Port komputer dapat rusak karna hal ini.

Kedua, Hindari Flashdisk dari air. Jelas saja air adalah musuh bagi alat-alat elektronik, tidak terkecuali flashdisk. Flashdisk dapat rusak dengan cepat jika terkena air. Dan jika Flashdisk anda terlanjur terkena air, maka cepat-cepat keringkan di sinar matahari. jangan hidupkan flashdisk sebelum benar-benar kering.

Ketiga, Jangan sampai Flashdisk terlalu sering kebanting . Ya, walaupun efek ini tidak nampak secara langsung, tetapi dalam jangka waktu lama, efek tersebut akan kelihatan. salah satunya tidak terbacanya flashdisk anda pada saat di masukkan kedalam port komputer / laptop.

Keempat, Jangan sampai tertindih oleh benda-benda yang berat. Tertindih dapat membuat keretakan atau patahnya komponen Flashdisk. Jika hal ini terjadi, maka 100% Flashdisk anda tidak dapat di gunakan lagi.

Keempat aspek tersebut ialah penting untuk kita ketahui dalam menjaga benda kecil yang mempunyai nilai guna ini. Sangat di sayangkan hal yang simple atau hal yang mudah kita lakukan tetapi seringkali kita abaikan.
Semoga bermanfaat untuk anda . Jika Ada pertanyaan silahkan anda tuangkan di kotak komentar.
.

3 comments:

  1. tambah lagi dong artikel flash disk, merek, kerusakan karena kemasan (rumah) rusak, ada yang mainan.. terimakasih.

    ReplyDelete
  2. Artikel bapak sangat bermanfaat,saya juga ingin menanyakan bagaimana cara menampilkan plashdis,modem saat membuka laptop,karena dilaptop saya tidak dapat membuka hanya dapat melihat foldernya,biasanya ada tampilan pilih open dll,mohon penjelasannya terima kasih.

    ReplyDelete