Extract File .ISO Tanpa Software

Unknown
Hallo semua, sebelum kita mulai, yuk kunjungi youtube si penulis untuk melihat update filter foto. Check disini (simple pro)

Kali ini saya akan menulis bagaimana cara me-extract file yang ber-extension .ISO, .BIN, dan .NGR. Semua extension ini adalah format dari disk CD/ DVD image. Di sini saya lebih mengarah ke extension .ISO. Seringkah anda menemui file yang berbentuk ISO ??
ISO biasanya di gunakan untuk distribusi file dari internet. Pernahkah anda mendengar kata-kata "Mount file ISO" sebelum anda download file dari website orang. jelas saja ini adalah salah satu petunjuk penginstalan. .ISO sering di gunakan untuk file system oprasi dan game-game yang mempunyai size besar. Langsung saja lihat caranya bagaimana .ISO kita Extract.

Pertama, Pergi ke menu "start", kemudian pilih "computer". muncul kotak my computer. kemudian pada menu bar, pilih "Organize", dan pilih "Folder anda search options". sekarang muncul kotak dialog baru pengaturan folder. pada menu bar pengaturan folder, pilih "view" kemudian Hilangkan centang pada perintah "Hide extensions for known file types" kemudian "OK".



Settingan ini bertujuan untuk memunculkan extension pada nama di setiap file. setelah settingan selesai, maka carilah file iso yang akan anda extract. kemudian pilih "rename" pada file tersebut. ganti nama .iso menjadi .rar. misalnya Gamearie.iso di rubah menjadi Gamearie.rar  kemudian klik ada kotak peringatan, pilih OK. setelah itu klik kanan pada file yang telah di rename, pilih "Extract here". dan secara otomatis file ter-extract. sama seperti halnya dengan extension-extension lainnya anda tinggal me-rename file tersebut menjadi .rar kemudian barulah anda extract.

GAMBAR: FILE MASIH BERBENTUK .ISO :



GAMBAR : FILE SESUDAH DI RENAME MENJADI .RAR





Jika ingin Extract file yang menggunakan Part 1, part 2, ataupun Part 3, langsung saja di blog semua part tersebut (dalam kondisi berbentuk .RAR) kemudian klik kanan dan "extract here".

Cukup mudah bukan , tanpa ribet-ribet menggunakan software anda sudah dapat extract file iso, semoga bermanfaat untuk anda. jika ada pertanyaan silahkan sampaikan di kotak komentar.
.

Tag Terpopuler