Bagaimana TuneUp Utilities Mempercantik Komputer

Unknown | 01:02 |

TuneUp Utilities , siapa yang tidak mengenalnya ?? software yang sudah terbukti handal dalam mengatasi berbagai masalah pada harddisk dan seluruh isi komputer. Software ini berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja komputer dan ikut serta dalam membersihkan file-file sampah yang ada pada komputer kita. Tetapi siapa yang mengira software yang berjenis Utilities dapat mempercantik penampilan yang ada pada komputer .




Dalam cara ini, saya menggunakan TuneUp 2012. Sebenarnya sama saja dengan versi TuneUp 2011 maupun 2010, yang membedakannya hanyalah posisi dan bentuk tata letak software itu sendiri. Ok, tidak masalah, Langsung saja Download TuneUpnya dulu jika anda belum mempunyai, Kemudian instal. Mohon maaf sebelumnya, karna saya tidak menyediakan softwarenya. Silahkan anda cari pada situs-situs download free. Search melalui google.


1. MENGGANTI ICON  

-Buka tuneUp Utilities, kemudian pilih menu Costomize windows , pilih file system ,



-Kemudian Muncul kotak file system yang akan kita ganti icon-icon-nya. TuneUp menyediakan Beberapa icon standart yang bisa kita gunakan, tetapi saya juga telah menyediakan icon yang bagus-bagus untuk anda.
Silahkan langsung di download. Link download Indowebster, dan Password rar : penggunacerdas

Klik Di sini Untuk Download

Oke, sekarang silahkan anda pilih Local disk yang mana yang akan anda pilih. Jika punya saya sudah banyak yang di rubah, maka saya akan pilih yang masih standart, pilih disk yang ingin di ganti kemudian klik Replace Icon . Di sana terdapat beberapa icon standart dari tuneUp. dan jika anda ingin menggunakan icon yang telah saya beri, maka silahkan Browse untuk mencari file yang telah anda simpan. jika sudah di pilih maka klik OK ,



Jika sudah, maka icon akan otomatis terganti. silahkan berkreasi sendiri untuk mengganti icon-icon yang lainnya.


2. MENGGANTI WALLPAPER  SAAT STARTING WINDOWS


Cara ke dua ini ialah mengganti wallpaper pada saat windows anda melakukan starting awal. Windows 7 mempunyai walpaper standart pada saat starting, nah, kita akan menggantinya dengan wallpaper sesuai dengan keinginan kita. Langsung saja di ikuti langkah-langkahnya.

Pertama, pilih menu Costomize windows , pilih file system , di sini kita bukan ingin mengganti icon tetapi kita pilih Logon Screen, kemudian pilih "Create New" .





Munculah kotak dialog baru untuk membuat logon screen yang baru, Pilih Search local drives , carilah wallpaper anda. kemudian save logon Screen, Kemudian beri nama kemudian OK.


Cobalah restar komputer anda, dan lihat hasilnya. Cukup mudah bukan membuat komputer kita agar tampak lebih menarik.
Masih terdapat 2 fitur lagi yang saya tidak jelaskan System Elements dan Appearance of icons ,
System Elements berfungsi untuk mengganti icon Libraries , recycle, networking dan masih banyak lagi.
Sedangkan Appearance Of icon berfungsi untuk mengatur icon-icon yang ada di dekstop .silahkan berExperimen sendiri sobat. Caranya sama saja dan tidak jauh berbeda.
Semoga bermanfaat untuk anda, silahkan di tanyakan jika terdapat masalah. :)
Salam Hormat Sobat.

.

2 comments: