Sharing Modem Menjadi wireles

Unknown | 20:34 |


Modem adalah salah satu alat portable yang dapat di gunakan untuk akses internet di manapun anda berada tanpa harus bersusah payah membawanya. modem mempunyai ukuran yang sangat kecil dan sangat memungkinkan untuk di masukkan ke dalam saku baju. harganyapun sangat murah dan terjangkau buat kita. rata-rata orang yang di rumahnya tidak mempunyai wifi atau wireles, orang tersebut akan mencari modem untuk segala keperluan apapun yang mungkin ia butuhkan.

Modem dapat bernilai guna lebih tinggi jika kita berbagi dengan orang yang mungkin juga membutuhkannya, tentu anda tidak mungkin menolak bukan jika ada teman yang ingin meminjam modem anda untuk melakukan sesuatu, ya walaupun anda sendiri sedang memakainya. Disini saya akan memecahkan masalah tersebut, Modem dapat kita sharing atau dapat kita bagi bersama teman kita dengan cara membagi sinyal. Modem layaknya wifi yang dapat di nikmati oleh banyak orang, berbagi tanpa harus ada yang di rugikan  .

Saya akan menjelaskan menggunakan sistem oprasi windows 7 , cara ini tidak jauh beda dengan cara yang di lakukan di windows XP. cuma bedanya pada tampilan.

Langkah pertama, masukkan Modem anda kedalam port USB yang ada di laptop ataupun di komputer anda, selanjutnya connect-kan modem tersebut sehingga anda dapat mengakses internet.

Langkah kedua, cari icon berbentuk layar komputer petak atau icon wireles yang ada di taksbar pada dekstop anda, klik icon tersebut kemudian pilihlah "open network anda sharing center" . lihat seperti gambar di bawah.



Setelah membuka "open network and sharing center" maka akan muncul kotak dialog "control panel", pilihlah "set up a new connection or network". lihat gambar :



Setelah memilih "set up a new connection or network" maka akan muncul kotak dialog baru, di sini anda di suruh memilih jenis sharing yang akan di pakai, pilih yang "set up a wireles ad hoc (computer-to-computer) network". kemudian "next" , next lagi, dan kemudian anda di wajibkan mengisi colom yang ada. Network name isi dengan nama wireles yang akan anda buat. Security Type pilih "WPA2-personal". Security key isi dengan password wireles anda, ini di gunakan agar orang yang ingin masuk harus dengan izin anda. Lihat gambar :



Setelah itu klik "next", dan tunggulah beberapa saat. jika sedah selesai prosesnya, maka muncul kotak pemberitahuan. pilih "turn on internet connection sharing", Lihat gambar :



Tunggu sampai proses selesai dan kemudian "close".

langkah-langkahpun telah selesai, cukup mudah dan gampang bukan, dan sekarang lihat hasilnya, anda dapat berbagi sinyal kepada teman tanpa ada yang di rugikan. sekarang anda dapat menggunakan modem itu secara bersama-sama, sebagai catatan, sebaiknya hanya berbagi kepada 1 user saja, karna jika terlalu banyak user, modem akan menjadi lambat karna sinyal dibagi dengan banyaknya user yang connect ke modem itu. Semoga mendapatkan ilmu baru dari artikel ini, dan bernilai guna untuk anda,
.

4 comments:

  1. Gila..!!!!!
    Thanks banget bro...

    Dxuz

    ReplyDelete
  2. gan cara setting laptop yang jadi client nya gimana?.....
    :)

    ReplyDelete