Perbaikan Pada Harddisk Bad Sector

Unknown | 21:28 |


Harddisk, mungkin semua sudah mengetahui nama ini, harddisk adalah barang yang sangat beharga dalam suatu komponen komputer atau laptop. dan apa yang akan anda lakukan jika mengetahui harddisk anda hampir mendekati rusak ?? pastinya anda strees berat, apalagi data-data penting terdapat di dalamnya, mungkin anda kelabakan menghadapi semua itu.

Bukan masalah biaya atau masalah barang baru, tetapi seseorang terkadang lebih mementingkan data daripada ingin mengganti harddisknya dengan yang baru, ini sangat bagus untuk pengguna komputer yang cerdas, pengguna atau user yang berfikir panjang, maka ia lebih memilih memperbaiki daripada menggantinya.
Ciri-ciri harddisk yang mendekati rusak ialah :
  • Terkadang ingin memasuki windows terdapat masalah, yaitu ciri-ciri komputer mati sendiri saat booting
  • sistem kerja menjadi lambat dan terkadang sering restar dan mati secara otomatis.
  • berbunyi kasar saat komputer atau laptop di jalankan 
  • jika sudah parah, maka komputer tidak dapat hidup sama sekali.
Dari itu sebelum terjadi kerusakan yang lebih parah, maka segeralah bertindak untuk mengatasi semuanya, cobalah koreksi apa saja yang pernah anda lakukan sehinnga membuat harddisk anda rusak,sebelum mengikuti cara ini, di sarankan pindahkan dahulu data-data anda ke harddisk lain, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Langkah awal yang harus kita lakukan ialah download software yang akan kita gunakan untuk memperbaiki harddisk nantinya. namanya Low Level Format. download di situs resminya www.hddguru.com atau di google banyak situs penyedia download gratis.

Setelah di instal, maka instal program tersebut, ikuti langkah-langkahnya , setelah selesai menginstal, maka Pilih Hardisk yang akan di-Format, kemudian klik Continue. kemudian Klik pada Low Level Format, klik format This Device, tunggulah sampai selesai dan terkadang proses ini memakan waktu yang lama.
Lihat gambar di bawah ini.





Saat Proses sedang berjalan :


Tunggu hingga proses selesai,

Semoga bermanfaat untuk anda, jika proses telah selesai, maka usakan harddisk jangan langsung di pakai, tunggu sampai keesokan harinya agar harddisk dapat di perbaiki secara optimal.
.

4 comments:

  1. thanks untuk tips nya boz

    Nomor Perdana Cantik
    http://www.andikanis.com

    ReplyDelete
  2. gan,, tu format apa kaga hilangin data n file kita ? terima kasih info nya

    ReplyDelete
  3. Thnakzz infonya ya ...sgt bermanfaat...

    ReplyDelete