Mengatasi masalah Blue Screen

Unknown | 19:32 |


Hallo semua, sebelum kita mulai, yuk kunjungi youtube si penulis untuk melihat update filter foto. Check disini (simple pro)

Blue screen atau layar biru adalah salah satu kerusakan pada sistem oprasi windows, blue screen dapat di sebabkan oleh banyak kasus. Blue screen terkadang sangat menjengkelkan dan sulit untuk diatasi, apakah kalian menganggap bluescreen terjadi karna kesalahan OS yang kalian pakai ?? tidak seperti itu kenyataannya.

Blue screen dapat di sebabkan faktor komponen komputer atau laptop terjadi kerusakan, hal ini tentu sangat membuat kita repot untuk mencaritau dimana letak kesalahan yang menyebabkan bluescreen itu. sebelum menjelaskan bagaimana cara mengatasi bluescreen ada baiknya jika kita mengetahui pesan-pesan error apa saja yang dapat dimunculkan setelah terjadinya bluescreen serta memahami isi dari pesan tersebut .

Munculnya perintah "IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL (0X0000000A)" , perintah ini sangat sering terjadi pada saat bluescreen muncul, perintah ini menandakan bahwa terjadinya kerusakan Pada 
  • Driver yang bentrok atau tidak cocok 
  • Permasalahan pada Video Card, VGA terganggu karna penggunaan yang berlebihan terhadap program-program yang tidak seharusnya di instal pada komputer anda. 
  • Permasalahan pada Audio Card, meliputi kesalahan konfigurasi atau bug dalam driver sound card
Munculnya Perintah "NTFS_FILE_SYSTEM atau FAT_FILE_SYSTEM (0X00000024) " atau "NTFS_FILE_SYSTEM atau FAT_FILE_SYSTEM (0X00000023)" Perintah ini dapat dipastikan secara pasti, tetapi kemungkinan besar peringatan ini di sebabkan oleh  partisi atau kesalahan pemasangan harddisk anda, cobalah cek dengan cara memeriksa pemasangan kabel SATA harddisk anda.

Munculnya Perintah "UNEXPECTED_KERNEL_MODE_TRAP (0X0000007F)" , Perintah ini dapat muncul dikarnakan oleh 
  • RAM yang kotor
  • Komponen komputer yang terlalu panas karna pemakaian yang berlebihan
  • Overclock Hardware yang berlebihan
Munculnya perintah "VIDEO_DRIVER_INIT_FAILURE" , Perintah ini muncul karna Kesalahan penginstalan Driver VGA ataupun terjadinya kesalahan pada penginstalan Driver-driver lainnya.

Munculnya perintah "PAGE_FAULT_IN_NONPAGED_AREA" Perintah ini memberitau kita bahwa kesalahan terjadi pada hardware. hardware mengalami kerusakan terutama pada RAM, Harddisk, VGA, dan mainboard.

Itulah pesan-pesan error yang mungkin dapat muncul setelah anda mengalami bluescreen, di sini saya akan menjelaskan bagaimana mengatasi jika anda terlanjur mengalami bluescreen. Dari pengalaman saya sendiri, Bluescreen dapat di atasi dengan cara :

Pertama, Lakukan pembersihan terhadap harddisk dengan membuang file-file yang tidak berguna, bersihkan semua sampah-sampah yang menumpuk pada recycle anda. pengecekan, defragmen wajib anda lakukan, pengecekan dan defrag dapat anda gunakan software utilityes yang sudah tersedia di dalam windows anda, jika anda memakai windows 7 maka pergi ke all program yang ada di menu start, kemudian pilih accesories, kemudian pilih system tools, jika pembersihan file pilihlah "DISK CLEANUP" dan jika ingin defrag, gunakan "DISK DEFRAGMENTER". anda dapat menggunakan software dari anda sendiri misalnya tuneUP, CCcleaner, dan lain-lain.

Kedua, jika telah di pastikan anda membersihkan sampah-sampah dan mengecek hardisk anda, maka langkah ke dua ialah, Uninstal program-program yang tidak berguna. Biasakan jangan menginstal program dengan fungsi ganda, maksudnya anda menginstal 2 atau 3 program yang mempunyai fungsi yang sama.
jika ingin update terbaru dari program itu, maka uninstal terlebih dahulu program yang lama.

Ketiga, jika anda mampu untuk membongkar komputer atau laptop, maka anda bongkar dan lepas RAM dan bersihkan dengan penghapus, gosokkan penghapus pada kaki-kaki RAM yang berwarna keemasan. gosok secara searah . serta bersihkan slot RAM dengan kuas dan bersihkan juga bagian-bagian komponen yang lainnya seperti mainboard, VGA, dan harddisk.

Keempat, Gunakan software ANTI CRASH, program ini saya rasakan sangat berguna dalam menanggulangi bluescreen, software ini akan memberitau jika terjadi crash pada program yang anda gunakan.
download filnya di sini.

Gunakan serial number :
Name : anything
s/n : 9203875154021

Name : danyrolux
s/n : 9203875154021

Name : ARTeam
s/n : 9203875154021

Kelima, Sebagai penanggulangan bluescreen, pada saat komputer atau laptop dalam kondisi baik atau dalam kondisi maksimal, maka buatlah sistem restore point, sistem restore ini di gunakan dalam waktu terdesak bila sistem oprasi anda rusak dan tidak bisa di perbaiki sama sekali. sistem ini dapat mengembalikan komputer pada waktu semula anda membuat system restore tersebut.

Keenam, Jika anda telah melakukan cara yang ketiga, tetapi tidak berhasil juga, terpaksa anda harus menginstal ulang komputer anda. jika hardware anda tidak bermasalah, maka dapat di pastikan bahwa Operating sistem andalah yang rusak atau corrup.

Demikian cara mengatasi masalah bluescreen pada komputer, cepatlah memperbaiki kerusakan tersebut jika anda tidak ingin terjadi kerusakan yang lebih parah, semoga cara ini dapat membantu anda dan dapaat bermanfaat. silahkan pertanyakan jika ada pertanyaan.
.

151 comments:

  1. Maaf, saya mau tanya ya om ...
    Kompi saya pas start up ...
    Muncul jendela kecil "Personalized Setting" nah program itu gk nge-Respond, pas gitu muncul pesan "Windows has stoped working ..." sudah bgitu saya klik "View Details" nah disitu penyebabnya "Blue Screen" nah yg akan saya tanyakan apakah penyebab ini sama dengan yg di atas om ... ?

    Dittunggu jawabanya om ...
    Kalo mw ngirim jawaban PM ke fb saya ya om
    :D

    www.facebook.com/Candra.S.F

    Trims ya om ...

    ReplyDelete
  2. Gan Laptop saya klo buka lagu ato nyari(Search)BSODnya kamboh tipsnya gimana nig ada tulisan file ati2dvag
    aku tunggu jawabanya ya di www.facebook.com/koreapopmania ok gan

    ReplyDelete
  3. mau tanya gan, laptop saya akhir2 ini sering mengalami blue screen dan pesan yang muncul berbeda2 tapi yang paling sering adalah : PAGE_FAULT_IN_
    NONPAGED_AREA.
    Apa penyebabnya dan bagai mana mengatasinya?

    Satu lagi gan, bagaimana cara mengetahui apakah softwarenya atau hardwarenya yang rusak?
    Saya tunggu jawabannya gan, terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  4. Gan,, Komputer saya sering bluescreen sendiri gan, penyebabnya kadang gak ketulis, kadang oleh win32k.sys, kadang oleh Atapi.sys,, kata temensaya itu berawal dari rusaknya Powersupply jadi gak maksimal ngasih powernya,, bener gak gan?

    ditunggu jawabannya ya? Kalo bisa kirim ke
    ralfarproduction@yahoo.co.id..

    Makasih lho gan!! :)

    ReplyDelete
  5. mas saya mau tanya komputer saya kok muncul tullisan disk boot failure, insert system disk and press enter, ketika di nyalakan, mohon pencerahannya ya mas

    ReplyDelete
  6. Hallo broo, minta solusinya yaa
    Laptop saya tiba2 blue screen padahal dalam pengguna nya blum trllu berat dan laptop nya masi baru sekitar 3 minggu, pas saya dengerin lagu sambil ngedit foto langsung muncul nghank blue screen gtuu,
    Tolong d jawab yaa broo thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan masalah nya saya lupa perintah yg muncul pas blue screen nya, bisa mungkin ngga sii klo blue screen yg di alami laptop saya di sebabkan kerusakan hardwarenya, bingung saya padahal ini laptop masi baru..
      Tolong share yaa gan makasih

      Delete
    2. Gan laptop saya dah di instal ulang window nya, ttep aja masi blue screen muncul perintah PAGE_FAULT_IN_NOPAGED_AREA hadeuuh, jadi kendala nya apa dong? Hardware nya? Maap yaa gan nnya trus, saya org awam soal nya makasi :)

      Delete
  7. gan mau tanya oc saya saat intall xp muncul bluescreen dgn coment atapi.sys,mhon pencerahhanya gan.... tx jwabanya

    ReplyDelete
  8. Terima kasih bos infonya, akhirnya blue screen ane bs teratasi.a

    ReplyDelete
  9. pagi gan ada yang mau saya tanyai nih, kemaren laptop saya sempat keluar blue screen dengan perintah
    DRIVER_IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL
    lalu laptop saya restart sendiri,tetapi untuk beberapa hari kedepan perintah blue screen yg tadi saya sebutkan tidak muncul lagi, dan laptop saya berjalan dengan normal, dan saya juga sudah cek dengan software yg agan berikan software ANTI CRASH dan hasilnya tidak ada yg eror maupun crash, apakah ada pengaruh gan dengan pemakaian laptop yang berlebihan sehingga muncul perintah tersebut, saya sempat beraktifitas dengan laptop saya qra2 5jam kadang lebih gan,,
    mohon pencerahannya gan, or ditunggu jawabannya via email saya di blackcuco24@yahoo.co.id
    terima kasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. permasalahannya sama kayak saya ne gan. Admin jawab disini lagi dong

      Delete
  10. gan softwarenya sama kaya Hare

    ReplyDelete
  11. gan saya mau tanya ini masalahnya dmana ya?? kalau dipasang vga nvidia gf dia blue screen,tapi kalau monitor dipasang di vga onboard berjalan normal,sedangkang vga nvidia gf nya dijalankan di cpu lain berjalan dgn normal,
    ketika vga nvidia dipasang sewaktu instal ulang dia blue screen juga...
    mohon pencerahannya gan..,thnx

    ReplyDelete
  12. sob, saya menggunakan memory ram 1 gb dg 2 slot,
    masalahnya 1 slot pc 4300 dan 1 slot lagi pc5300.
    Jelas akan crash kan??
    Nah supaya dipaksa bisa akur bgimana sob??
    apa dengan software anticrash bisa di atasi???
    mohon balas ke msuryakencana7@gmail.com
    trims abis sob

    ReplyDelete
  13. gan di mu nanya kalo di netbook sya muncul seperti ini
    call Your hardware vendor for support
    NMI : Parity check / memory parity error
    the system has halted

    .itu apanya ya..???
    mohon blz.a mau disini ato ke facebook
    https://www.facebook.com/djoen.woengkoel

    ReplyDelete
  14. mas, kalo pesan PAGE_FAULT_IN_NOPAGED_AREA muncul padahal baru di install ulang and program nya masih dikit berarti kemungkinan hardwarenya kan?
    terus audionya juga gak hidup mas, pengaruh juga kah?
    mohon dijawab and thanx before :)

    ReplyDelete
  15. mas nanya juga.. klo blue screen saat mau muter vidio tuh knp ya...

    ReplyDelete
  16. Kalo habis blue screen, trus g tampil di monitor, kenapa ya??

    ReplyDelete
  17. Gan laptop ane kan muncul error terus tuh, terus udah d recovery pake disc jg malah ga ada reaksi apa-apa , saya coba instal ulang dan pas saya masukin discnya berhenti nyampe di waiting program doank, lama bgt ane tungguin. kalo boleh mohon bantuannya gan.....

    ReplyDelete
  18. gan laptop saya kna bluescreen trus stlah msuk ke safe mode ttp bluescreen, mau di repair loadingx lamaaaaa banget, trus stlah mau instal pke DVD ttp sama loadingx lamaaaa banget, trs coba instal pke flasdisk tp ttp sama lamaaaa bangat itu knapa yah??? mohon bantuanya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak bisa gan, kali ini sudah gk bisa msuk di bios lagi cma smpai di tampilan f2 abis itu nda bisa ngpain2 lagi. apakah biosnya terhapus??? ato bgmaiman gan?

      Delete
    2. awalnya bisa msuk sampai di logo windows kmudian bluescreen stlah brpa lama sy coba instal ulng pke flasdisk dan coba pke cd windows 7 tp loadingnya lama, stlah sy buka hd laptop trus backup data2 di pc kmudian stlah psang hd laptop akhirnya cma smpai tmpilan bios aja smp skrng. itu mslahnya apa yah?

      Delete
    3. sory ikut nimbrung mas brooo....yang pasti itu kerusakan di hardisk nya mas brooo....coba mas bro ganti atau pinjam hardisk ke teman...sory iku share...thanks...

      Delete
  19. udah d seting blum bootingnya dr dvd

    ReplyDelete
  20. gan ane mau nanyak?
    leptop ane tiba2 kenak blue screen ter restart sendiri
    pas ane hidupin lagi muncul kata windows has recoverd from an unexpected shut down
    roblem signature:
    Problem Event Name: BlueScreen
    OS Version: 6.1.7601.2.1.0.768.3
    Locale ID: 1057

    Additional information about the problem:
    BCCode: f4
    BCP1: 0000000000000003
    BCP2: FFFFFA800877AB30
    BCP3: FFFFFA800877AE10
    BCP4: FFFFF800039CFDB0
    OS Version: 6_1_7601
    Service Pack: 1_0
    Product: 768_1

    Files that help describe the problem:
    C:\Windows\Minidump\020513-26457-01.dmp
    C:\Windows\Temp\WER-34944-0.sysdata.xml

    Read our privacy statement online:
    http://go.microsoft.com/fwlink/?linkid=104288&clcid=0x0409

    If the online privacy statement is not available, please read our privacy statement offline:
    C:\Windows\system32\en-US\erofflps.txt

    letopnya berjalan normal
    permasalahan nya gan pas ane masukin file ke leptop ato menghapus file d leptop ane shutdown ato restart file nya hilang ato kembali lagi gan
    jadi apa permasalahannya ya gan ??
    Mohon bantuannya
    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. barang kali mas bro pake de freeze...jadi pas di restart ilang lagi tuh file...klo bukan solusinya install ulang bener apa kata mas arii...:)

      Delete
  21. maaf gan, ane jg permasalahannya sama dgn diatas, ane udah coba instal ulang windows 7, blue screen lagi, ane turunin ke windows vista original jg balik lagi blue screen, sbnrnya setelah bbrp x blue screen , bs normal, tapi setelah ane buka video tiba2 layar2 berwarna ijo2 gtu, winamp,tiba2 crash ga kluar suaranya, buka mozila/chrome, tiba2 crash , mohon pencerahannya gan,,,

    ReplyDelete
  22. Bro, punya saya windowsnya nggak keluar. Pas dibawa ke tempat servis laptop disuruh ganti hard disc tapi windowsnya masih nggak keluar2

    Pas dihidupkan harus colokin hard disk tapi tetap windowsnya nggak keluar2

    Mohon penjelasanya

    ReplyDelete
  23. Bro, punya saya windowsnya nggak keluar. Pas dibawa ke tempat servis laptop disuruh ganti hard disc tapi windowsnya masih nggak keluar2

    Pas dihidupkan harus colokin hard disk tapi tetap windowsnya nggak keluar2

    Mohon penjelasanya

    ReplyDelete
  24. kk, saya udah baca artikle diatas yg kk saranin, sebelum instal ulang pernah 2 x bluescreen, dan saya telah menduga kalo OSnya crash, dan setelah diinstal ulang g pernah bluescreen lagi, tapi (not responding) saat membuka aplikasi apa saja tidak teratasi, teruatama pada gaming 3D, saat saya coba rating performa, ratenya hanya 4,1. jadi apa ada masalah dengan hardwarenya dan apa yang harus saya lakukan untuk menanganinya ?, sebelumnya trimakasih.

    ReplyDelete
  25. balas donk kk ^_^

    ReplyDelete
  26. ini saya whose amI

    ReplyDelete
  27. oh iya, ratting gaming 3D di laptop saya 5,7 naik gara2 instal driver, tapi kok tetep aja lemot ya, harusnya rattingnya itu berapa sih ?, tadi juga sempet freeze selama 10 mnt, akhirnya di matiin paksa. ini semua gara2 not responding itu, mohon solusi jitunya kk pliss, :(

    ReplyDelete
  28. ram 2 GB kk, game juga cuma 1 yang online, itu juga jarang mainnya. program2 yg diinstal itu padahal hanya sedikit

    ReplyDelete
  29. gan punya aku laptopnya bluescreen setelah f2 muncul terus hbis bluescreen laptopnya mati,terus ngulang" gitu terus gimana ya gan?

    ReplyDelete
  30. Gan ane pas kena bluescren ane restart trus pas mau dinyalain lgi layarnya gk nyala itu kenapa ya?? Tolong bantuannya

    ReplyDelete
  31. Gan ane pas kena bluescren ane restart trus pas mau dinyalain lgi layarnya gk nyala itu kenapa ya?? Tolong bantuannya

    ReplyDelete
  32. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  33. terimakasih mas atas info mengatasi masalah blue screen, laptop saya sering mengalami masalah ini, semoga artikel ini membantu masalah saya. Thanks, Salam kenal.

    Ijin Numpang terkenal: http://sedotwcsurabaya.blogspot.com

    ReplyDelete
  34. gan,pas muncul blue screen,ane bingung,trus ane restart,
    eh muncul layar item yg brtuliskan safe mode,normaly windows,dan lain lain,ane pilih normaly,
    malah ngehang,trus ane restart lg,ane pilih safe mode,tetep aja ngehang,knp itu gan?

    ReplyDelete
  35. Maaf, saya mau tanya ya mas ...
    Kompi saya pas start up ...
    Muncul jendela kecil "Personalized Setting" nah program itu gk nge-Respond, pas gitu muncul pesan "Windows has stoped working ..." sudah bgitu saya klik "View Details" nah disitu penyebabnya "Blue Screen" nah yg akan saya tanyakan apakah penyebab ini sama dengan yg di atas om ... ?

    Dittunggu jawabanya om ...
    Kalo mw ngirim jawaban PM ke fb saya ya om
    :D
    pajarfirdaus_007@yahoo.com

    ReplyDelete
  36. mas maaf saya minta bantuannya nweh... laptop saya kan pke speedy nah kadang internetnya gak konek trus nah saya disable tuh konektivitasnya tapi pas mau di enable lg koq mlah ngrestart sendri ya trus muncul blue screen, mhon bantuannya ya mas...
    tlong ya mas kirim ke email saya di shandy.aywie@gmail.com
    terima kasih....

    ReplyDelete
  37. mas, knapa ya? waktu pas Login Lost Saga trus Blue Screen, ada tulisan IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL (0X0000000A), itu knapa ya?

    ReplyDelete
  38. mas, knapa ya? waktu pas Login Lost Saga trus Blue Screen, ada tulisan IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL (0X0000000A), itu knapa ya?

    ReplyDelete
  39. mas, knapa ya? waktu pas Login Lost Saga trus Blue Screen, ada tulisan IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL (0X0000000A), itu knapa ya?

    ReplyDelete
  40. Gan.. kalo pesan erornya seperti ini, gimana cara mengatasinya..??

    Technical information :
    *** Stop : 0X000000EA (0X8833DB28, 0X89A59150, 0XF78D2CBC, 0X00000001)ati2dvag

    oiya.. sekedar usul.. kalo jawabanyya mending ditulis disni aja.. daripada dikirim ke email atau account yang lain.. Biar kalo ada kawan yg mendapat masalah yang sama.. bisa segera diatasi.

    Salam kenal Gan.. sebelumnya Trims untuk jawabannya..

    ReplyDelete
  41. mas saya mau nanya ni,ketika saya mau call video ama temen saya,,kok tiba2 laptop saya gak bisa bekerja papun malahan mouse pun gak bisa bergerak,itu penyebab nya knapa ea mas
    bisa tolong bantu gak.trimakasih,slam knl
    bls ke email saya aja.
    email;suhelmy50@yah00.com

    ReplyDelete
  42. Salam kenal,
    bang mau tanya blue screen 'PAGE_FAULT_IN_NONPAGED_AREA', yang kena jelas hardisk punya aku. pada Bios hardisk terbaca. tapi begitu mo install ulang keluar hdd gak kebaca dan F8 semua tidak berfungsi, begitu pencet salah satu pasti keluar 'PAGE_FAULT_IN_NONPAGED_AREA'. tolong bang, dah stress berat nih.makasih.
    tertanda, dianscorpia@gmail.com

    ReplyDelete
  43. Gan saya mau tanya,kenapa setelah instal ulang,www facebook.tida bisa di buka dengan mozilla?

    ReplyDelete
  44. mas kalau sy install yahoo go.jar pada ponsel stelah akan sy jalankan pada screen/layar ponsel keluar tulisan "this screen mode is not supported" lalu tiba tiba ngeclose sendiri. itu kenapa ya mas? matursuwun,,, :)

    ReplyDelete
  45. artikel yang sangat menarik dan sedang saya cari-cari. saya boleh nimbrung ya mas. saya mempunyai pc AMD athlon x2. pertama kali dihidupkan pc lancar aja. kalau udah agak lama sekitar 2-3 jam dipakai, pc melambat kemudian nggak konek ke internet. lalu saya restart ee malah restart terus. saya pikir karena virus, lalu saya putuskan untuk instal ulang makai windows XP2 (saya hanya punya Windows XP2 dan upgrade XP3). setelah masuk bios lancar sampai restart, kemudian nggak bisa lagi, lalu saya matikan powernya, kabel api saya cabut, lalu pasang lagi kemudian proses instalan jalan lagi, tapi tidak berapa lama muncul blue screen dengan kode 'PAGE_FAULT_IN_NONPAGED_AREA'. kalau diteruskan tidak bisa lagi mas. mohon pencerahannya. saya tunggu di buanasenja@gmail.com. sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada mas yang telah berbaik hati mendengar keluhan saya. salam semoga tambah sukses.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saya boleh saran itu yang kena hardwarenya mas broo...antara RAM atau processornya...

      masalah RAM: cabut dan bersihkan tembaga(warna kuning) yang ada di RAM dengan penghapus(benar apa kata mas arie..:D)

      masalah processor: karena terlalu panas maka kinerja PC atau laptop melambat..solusinya ambil processor yang ada di PC/laptop,,oles dengan pasta(bisa di beli di toko komputer)/lebih baiknya ganti yang baru processornya...terima kasih..:)

      Delete
  46. gan,,ane punya laptop core to duo,tapi sejak beberapa bulan yg lalu sering mengalami blue screen,,dah diinstal ulang tpi tetep blue screen.
    terus bberapa minggu yg lalu ane coba untuk mengubah pengaturan di bios,yaitu tidak mengaktifkan core multi-processing dan hasilnya laptop tsb jarang blue screen.
    Tpi skarang kambuh lagi,,dan terdapat kalimat "system encountered an uncorrectable hardware error"
    Mohon bantuannya gan,,

    ReplyDelete
  47. gan pc ane awalnya cma sering cras di mozila,dah bolak balik instal msh aj gtu,lama2 mlh lo modem di masukin pc gak berapa lama restar,sekarang mlh blue scren dgn pesan 0x00000024 bla bla bla,trz tak restar paksa pakai tombol mlh blue scren dgn pesan 0x00000000 bla bla bla,itu maksudny apa dan bgm penyelesain nya,
    tanpa mengurangi rasa hormat mohon kirim penyelesaian ke antopbg@gmail.com,makash bgt bantuan nya

    ReplyDelete
  48. gan, maaf nih tahun 2013 16 mei, kayaknya nggak admin nggak main lagi nih, syp aja yg tahulah, nih masalah yg saya blue screennya windows has recovered from an unexpected shut down
    terimakasih kalo ada yg bisa bantu n,n

    ReplyDelete
  49. mas laptop saya waktu di shut down, saya tinggal, balik balik udah bsod , saya panik langsung saya matiin paksa, di nyalain lagi bisa, saya ngga inget tulisan erornya kenapa, tapi apakah laptop saya perlu di instal ulang bla bla bla ? kejadian baru kemaren sih, jadi blm terasa kalo ada yang rusak, padahal laptop saya masih 3bulanan

    ReplyDelete
  50. gan laptop ane setiap dinyalain pasti langsung blue screen, muncul perintah IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL
    terus ane diemin aja, start windows normal.. biasa lagi
    tapi kalo udah dimatiin terus dinyalain lagi pasti muncul blue screen lagi
    ini permasalahannya kenapa ya?
    hardisk udah di clean up & di defrag juga
    apa harus instal ulang?

    ReplyDelete
  51. gan, mau tanya program anti crash sebagai langkah ke-3 diatas kan dikasi s/n, tapi waktu saya download linknya (Optimizer Pro) dan masukan s/n sebagai register kok gak bisa ya. Mohon pencerahan gan..

    ReplyDelete
  52. gan klw Blue screen nya yg kek gini 0x000000f4(0x00000003, 0x885255f0, 0x88525764, 0x805c8c88) GAMBAR : https://www.google.com/search?q=bsod+f4+xp&bav=on.2,or.r_cp.r_qf.&bvm=bv.48293060,d.bmk&biw=1024&bih=660&pdl=300&um=1&ie=UTF-8&hl=en&tbm=isch&source=og&sa=N&tab=wi&ei=BbLHUaWiNovtrQfv-4C4CA#facrc=_&imgrc=ovQZYtsKa98KQM%3A%3B_apwcnw5HVDtsM%3Bhttps%253A%252F%252Fwww.virtualbox.org%252Fraw-attachment%252Fticket%252F2282%252Fscreenshot-2008-11-24-15-11-18.jpg%3Bhttps%253A%252F%252Fwww.virtualbox.org%252Fticket%252F2282%3B640%3B532 .. mohon pencerahanya gan . gue takut kenapa2 ni !!

    ReplyDelete
  53. bro masalah aku DRIVER_IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL masalhnya pas dh masuk ke destop klw gk di apa2in gk ke restart bluescreen tapi klw di gerakin mousenya/di pencet tombol di keyboard langsung restart bluecreen kira2 masalhnya d mana? mohon bantuanya terimakasih
    klw bsa di kirin ke pesan fb dong bro maap
    http://www.facebook.com/valdy.10?ref=tn_tnmn

    ReplyDelete
  54. gan ane px laptop acer dngan vga ati radeon 512 tpi setelah instal driverx langsung black screen, dulunya sih gak prnah bgtu tp blakangan ini jadi bgtu, wktu main PES 2013 dulu jga gak brmsalah tpi klo instal driver ati lngsung hang. itu mslahnya knpa yah??? mohon bantuannya :)

    ReplyDelete
  55. Gan mohon pencerahan, waktu saya browsing, tiba-tiba screen langsung crash & BSOD. setelah restart, saya ga masuk ke safe mode. langsung ke normal windows. tiap mau jalanin program rasanya jadi berat, apalagi pas mau starting windows-nya, jadi berat & lama banget. ini masalah dari win 7 saya atau dari hardware ? gimana solusinya? thanks

    ReplyDelete
  56. Mas, mslh saya OS Win XP ngak bisa msk, berulang2 restart sendiri(pss msh loading wi logo XP), itu kenapa ya?

    lalu sy coba instal ulang ngak bisa, keluar BlueScreen ( 0x00000024)

    ini dimana nya yg rusak? apa di HDD nya dan Memory ada pengaruh nya

    ReplyDelete
  57. Malam Gan,PC saya keluar BSOD dgn tulisan: win32k.sys dan PAGE_FAULT_IN_NONPAGED_AREA.
    kira2 apa yg harus sy lakukan?
    trims yah.......

    ReplyDelete
  58. siang gan, mhon bantuan ni,
    pc saya layarny jadi biru trus ada tulisan gini,

    ** STOP: 0X0000007B (0xB9CC7524, 0xC0000034, 0x00000000, 0x00000000)

    Saya gk ngerti itu knpa, trus saya restart.
    Pas d restart ada tulisan safe mode,
    safe mode with networking,
    safe mode command prompt
    Last known good configuration
    Start windows normally.

    Sudah semua saya pilih mulai dari safe mode sampe start windows normally.
    Tapi knpa yg muncul tetap layar biru itu ya gan??

    Mohon bantuan nya gan.
    Thx.

    ReplyDelete
  59. sore gan, mhon bantuan ni,
    Laptop saya layarny jadi biru trus ada tulisan gini,

    ** STOP: 0X000000F4 (0xB9CC7524, 0xC0000034, 0x00000000, 0x00000000)

    Saya gk ngerti itu knpa, trus saya restart.
    Pas d restart ada tulisan safe mode,
    safe mode with networking,
    safe mode command prompt
    Last known good configuration
    Start windows normally.

    Sudah semua saya pilih mulai dari safe mode sampe start windows normally.
    Tapi knpa yg muncul tetap layar biru itu ya gan??
    kta kawan saya sih disuruh instal ulang, tapi di laptop tu ada program database yg blom saya backup troz awalnya sya scanning laptop dgn mnggunakn antivirus karpersky langsung di detect trojan yg ada di system 32 kemudian pas saya restart langsung bluescreen.

    Mohon bantuan nya gan.
    email : ijalbecks@ymail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain instal ulang ada cara lain ga gan??
      help pleasee....
      trims

      Delete
    2. ia gan....
      ga bias diinstal lagi anticrash nya karna ga bisa masuk ke windows cuma bisa di boot nya aja, safe mode aja ga bisa masuk ...

      Delete
  60. Bang mau tanya,PC saya menggunakan WINXP. pada awalnya saya nyalakan itu normal, tapi setelah 2,5 jam kemudian CPU bluescreen sepertinya ininya "Check bios update" lalu saya restart muncul Page fault in nonpaged area, kemudian saya matikan. selang 1 jam saya hidupkan kembali ternyata nyala normal. tapi berulang seperti itu, kenapa ya? kalau tidak begitu CPU nyala tapi tidak ada tampilan di monitor.
    mohon pencerahannya..

    ReplyDelete
  61. Bang mau tanya,PC saya menggunakan WINXP. pada awalnya saya nyalakan itu normal, tapi setelah 2,5 jam kemudian CPU bluescreen sepertinya ininya "Check bios update" lalu saya restart muncul Page fault in nonpaged area, kemudian saya matikan. selang 1 jam saya hidupkan kembali ternyata nyala normal. tapi berulang seperti itu, kenapa ya? kalau tidak begitu CPU nyala tapi tidak ada tampilan di monitor.
    mohon pencerahannya..

    ReplyDelete
  62. nah, udah di bawa ke tempat service katanya RAM, HD,dll semuanya Oke. di coba 1 hari full juga Oke, waktu di bawa pulang ternyata gak muncul di monitor terus blue screen. apa monitor juga pengaruh atau ada yang lain kira2. terima kasih..

    ReplyDelete
  63. kk saya mau nyana donk :D
    saya punya laptop asus k42jr , tapi waktu mau di install driver VGA grafik ATI , dia minta ngerestart , sama saya di restart , tapi waktu dah di restart , dia malah keluar blue screen . Blue screennya keluar waktu lagi loading windows , tulisannya eror : x0xxxxx116 , itu sama saya udh di install ulang semua dari disk c, e , d , tapi tetep aj gak mau ke intall VGAnya malah keluar blue screen
    kira" kalo kaya gitu , bagian apa yang rusak dari laptop saya , sama knp bisa kaya gitu

    williamreynaldo@gmail.com

    maaf ganggu kk , tolong bantuannya thx :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Driver VGA-nya bawaan dari laptop , kalo VGA-nya ga di install gk blue screen

      Delete
  64. Bang laptop saya masalhnya sama kaya bang septian layar dilaptop jadi garis2,kotak2,ga jelas terus hang.. lalu saya shut down paksa .kemudian setelah saya idupin lg muncul tampilan
    windows has recoverd from an unexpected shut down
    roblem signature:
    bla bla bla panjang banget sama kaya bang septian itulh pokoknya.

    Files that help describe the problem:
    C:\Windows\Minidump\020513-26457-01.dmp
    C:\Windows\Temp\WER-34944-0.sysdata.xml

    trus terpaksa saya instal ulang dan driver seadanya masih lancar .
    abis itu saya instal anti virus avast free kemudian saya update.trus saya restart ,lansung layar dilaptop jadi garis2 lagi trus tampil kayak problem diatas..

    apa mungkin ya bang gara2 saya update avast itu masalahnya !!!

    ReplyDelete
  65. Mas laptop saya tiap dipake buat dengerin musik atau nonton video, tiap 5menit muncul tulisan 'nvidia display stopped and has recovered' beberapa kali terus jadi blue screen beberapa detik langaung ke restart. Itu harus duapain yah? Maaf mas saya masih awam bener2 ngga nherti sama sekali. Mohon bantuannya

    ReplyDelete
  66. gan ane punya netbook asus 1215b, ane bei second pake ra 4gb, pas ane pake tau2 bue screen. ane kira software nya bermasalah. ane bawa ke tukang servis install ulang. pas ane bawa pulang ane tes bue screen lagi. trus ane coba pake safe mode with networking. sampe ane tuis komen ini nggak munculblue screen. kira2 apanya ya gan. moon pencerahan. Kalo kata tukang servisnya, ane harus ganti ramnya?

    ReplyDelete
  67. gan ane punya netbook asus 1215b, ane bei second pake ra 4gb, pas ane pake tau2 bue screen. ane kira software nya bermasalah. ane bawa ke tukang servis install ulang. pas ane bawa pulang ane tes bue screen lagi. trus ane coba pake safe mode with networking. sampe ane tuis komen ini nggak munculblue screen. kira2 apanya ya gan. moon pencerahan. Kalo kata tukang servisnya, ane harus ganti ramnya?

    ReplyDelete
  68. Kakak, nanya dong.. PC aku terkena BLUE SCREEN jg. Sebaiknya harus di Instal ulang ya Windowsnya..

    ReplyDelete
  69. gan mau tanya kalau sy perintah sleep kok ga mau ya, malah blue screen . windows 7 trim's

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy pakai pc gan ga ada menu hibernate yang jadi masalah kenapa kalau perintah sleep selalu hang? padahal dulu ga masalah. trims

      Delete
  70. TANYA GAN..sy baru aja instal win 7 di laptop saya,,awalnya sudah berhasil termasuk driver drivernya.....tapi setelah saya instal salah satu driver utility laptop saya jadi ga bisa booting alias bluscreen..gmn cara mengatasinya ya gan,,,,?sangat ditunggu jawabannya. di email sy ,

    ReplyDelete
  71. Master numpang tanya,tiap sya selesai install ulang,install driver, namun setelah install driver vga and restart langsung keterangan repair please push r to repair, itu knp ya gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tambahan : terjadi pada notebook sya, tlong bls ke 087725878797 jika berhsl saya kirim pulsa. Thanks

      Delete
  72. bro, mohon tutornya. k'lo g' bisa uninstall app di control panel knp ya? k'lo g' bisa hapus acount password apa mslhnya? thanks (tlg send ke: ziaulhaq_usman@yahoo.com)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan, ane punya masalah IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL (0X0000000A)"
      ane sering maen laptop lama... Awal nua ada notice pilihan check later atau cancel...
      gk lama kemudian blue screen, terkadang ane lgi maen laptop langsung stop/takang..

      gimana solusinya gan,, di tunggu jawabannya
      septianmaman@gmail.com

      Delete
    2. Permasalahan tersebut umumnya terjadi karena conflict driver. Solusi sederhananya masuk ke safe mode kemudian remove driver yang conflict tersebut, sesuaikan dengan hardware terakhir yang diinstall di kompi

      Delete
  73. Gan laptop gua pasmau masuk ke dekstop malah keluar personalize setting trus sy tunggu malah ga masuk2 iti diapain ya gan tolong jwbannya please gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan permasalah dengan profile Anda.
      Coba masuk dengan profile lain dulu, kemudian profile lama di rename

      Delete
  74. salam mas bro.
    perkenalkan, nama saya sopian. saya minta petunjuk mas bro. Saya memiliki masalah pada laptop saya. ketika laptop saya hidupkan muncul blue screen yang isinya seperti berikut:

    A problem has been detected and windows has been shut down to prevent damage to your computer.

    If this is the first time you've seen this stop error screen, restart your computer. If this screen appears again, follow these steps:
    check for viruses on your computer. Remove any newly installed hard drives or hard drive controllers. Check your hard drive to make sure it is properly configured and terminated. Run CHKDSK /F to check for hard drive corruption, and then restart your computer.
    Technical information"
    ***stop: 0x0000007B (0xF7AD0524,0xC0000034,0x00000000,0x00000000)

    Tolong petunjuk nya mas bro, masalah apakah gerangan yang terjadi pada laptop tersebut dan bagaimana solusinya?
    solusinya tolong dikirimkan ke alamat email berikut:
    email: sopiansjtk@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  75. Gan mau Tanya Layar saya Blue Screen Saat Nonton-nonton film saya sudah coba buka pake WMP,MPC,sama VLC tetep ajah Blue Screen Padahal Saya baru Instal ulang
    yang nongol dari Blue Screen itu :
    nv4_disp.dll
    sama
    PAGE_FAULT_IN_NONPAGED_AREA
    Kalo Bisa jawabannya kirim ke FB saya yah gan

    https://www.facebook.com/1r40n3?ref=tn_tnmn
    Terima kasih Gan

    ReplyDelete
  76. min, kompi gue waktu itu ga tau knpa muncul bluscreen gue biarin trus normal lagi..beberapa minggu kemudian abis nonton film muncul lgi bluscreen eql_less_or_equal kaya diataslah,trus gue pake restore point tapi pas restore point beres trus strat up muncul tap advanced installer isinya the system cannot find the file specificated itu gimana min,soalnya tiap kli laptop start up tab nya suka muncul?..mhn bantuannya min
    NB:blognya banyak yg comment itu mnandakan blognya bermanfaat BAGUS

    ReplyDelete
  77. Mas mau nanya nih,jadi kan saya nyalain laptop tapi starting windowsnya lama bgt akhirnya saya restart pke tombol of nya tp pas nyalain lg ga bsa terus muncul bluescreen gtu mas,emang sebelum nya itu laptop saya jd lemot dan sering ngehang abis dimasukin flashdisk temen,itu harus diapain mas?jawab ya mas

    ReplyDelete
  78. Gan,PC Punya ane selalu Bluescreen Ketika Menjalakan Disk Cleanup dan Nonton Video.
    Harddisk Langsung Mendenging Kemudian Macet,dan Bluscreen.

    Kodenya kayak Gini,Kernel_Stack_Inpage_Error.

    Trus ane restart,pas waktu di bootscrenn langsung Layar item aja,terus ane matiin langsung lewat skavoltnya,pas saya hidupin dengan menekan tombol powernya malah gak nyala dan tidak ada tanda2 kehidupan dari cpu

    Kenapa ya gan??
    Mohon bantuannya. :D

    Sukses Selalu deh buat AGAN...

    ReplyDelete
  79. Saya mau nanya gan. Komputer saya setiap main game online spt Point blank, Lost Saga, dll suka mati sendiri dan langsung kereboot.
    -Windows 7 32 bit
    -RAM 4 GB usable 3 GB
    -Processor: AMD FX(tm)- 6100 Six-Core Processor
    -Graphic Card: NVIDIA GeForce GT 220

    Mohon dibalas ke email gabriel.sjuntak1@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, saya ngeri menginstall ulang . Ini komputer ayah saya soalnya. Ada cara lain gak? Kata temen-temen saya sih itu masalah Graphic Card atau Power Supply, tapi saya kurang percaya power supply saya baru ganti (walau harganya cuma 150). Terus kalo masalah graphic card, saya rasa ini cukup support, soalnya dulu komputer saya kuat kok main game kayak gini, entah kenapa sekarang gak bisa.

      Kalo ada cara lain tolong kasih tau ya gan....
      Makasih infonya :D

      Delete
    2. Sorry gan, saya mau nanya lagi, VGA on board itu apa ya? Komputer saya kalau mati juga belum tentu bluescreen, terkadang jg ke restart, abis tekan start windows normally

      Sorry saya nanya mulu :D
      Thx banget infonya gan

      Delete
    3. Dan kalau dibilang soal RAM, RAM temen saya cuma 2 GB, processor intel dual core, kuat kok buat main game

      :D

      Delete
  80. mas mau tanya ini laptop saya mendadak blue screen ketika dimatikan.
    shut downnya lama banget gak mati-mati, dan berakhir dengan munculnya blue screen, tapi saya gak sempet liat kodenya apa soalnya dia ilangnya cepet banget dan langsung masuk menu safe mode atau start windows normally.
    jadi saya pilih safe mode dulu, baru restart lagi, dan bersyukur karena datanya gak kenapa-kenapa
    ini kedua kalinya kena blue screen dan laptopnya emang udah 3 tahun usianya.
    sebelum kena blue screen sih saya cuma nonton film, dan saya rasa gak kepanasan sih, saya pake cooler.
    yang pertama kali dulu, abis blue screen, settingan user password di welcome screennya terganti sama settingan beberapa bulan lalu, tapi yang ini nggak
    maaf kebanyakan cerita jadinya.....mohon bantuannya......

    ReplyDelete
  81. mantap gan, terima kasih atas ilmunya :).

    ReplyDelete
  82. kita sudah melakukan istall ulang OS tapi engab bisa jalan pass starupnya malah bu screen berkedip aja..jadi enga bisa hilang printah2 eroornya itu masalahnya dimana yaa

    ReplyDelete
  83. Boss.. Kok Kompi ku Setiap Mencet Ctrl .. pasti Muncul tab Mozilla trus sound tiba2 mati ?

    Trus F5 malah Buka Boorkmark di Tab Mozilla ?

    Tolong Bantuannya ? ini Virus .. atau apa ya ? Maaf Diluar Topic

    ReplyDelete
  84. gan, mau nanya, laptop saya saya pakai lamaaa banget, berjam-jam. Seringnya sih buat browsing.
    Saya nggak tau kode yang tercantum saat bluescreen. Abis cepet banget ilangnya.
    tapi bluescreennya biasanya muncul saat saya download pake idm dan pake ssh. Apalagi ini udah mulai ngerjain skripsi. :(

    Gimana ya gan solusinya, Tolong bantuannya,,

    ReplyDelete
  85. mas saya mau tanya nih mas

    kebetulan saya baru install ulang kompi saya nih.

    dan setelah install windows nya
    kemudian saya instal driver nya dengan driver solution karena driver aslinya hilang
    tapi setelah selesai install driver kok pas restart langsung blue screen ya mas

    itu kenapa ya mas ???

    ReplyDelete
  86. punya ane udah 2x instal ulang tetap blue screen, gan.
    itu gimna??

    ReplyDelete
  87. kok pas di buat internetan sekitar 1-2 jam an sering blank .. (layar hitam) .. terus ada tulisan driver graphic was stopped ?? itu kenapa ya ? punya ane laptop compaq presario cq40 windows utamanya vista .. terus ane ganti sama 7 professiona;l .. tolong bantu ya ..

    ReplyDelete
  88. Gan, mau tanya nih..?
    prosesor ane core duo ane mau ganti dengan prosesor core i3 bisa gk ya ?
    mohon balasannya.
    Terima kasih :D

    ReplyDelete
  89. mas, klo ada tulisannya ati2dvag itu gmna??
    krim jwbn ke email aja mas kurniawan.resa@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  90. mas, saya mau tanya dong, kenapa laptop saya kok kalo dinyalain muncul tlisan preparing your desktop. trus gak lama muncul jendela kecil yang tulisannya personalized setting. ganti2 gtu nyettingnya mulai dari windows media player, google chrome, dll, trus pas udah muncul desktopnya wallpapernya, taskbar nya kaya baru install laptop baru. tapi untungnya data2nya masih ada semua. itu kneapa ya mas? cara ngatasinnya gmana? tolong bgt mas. mkasih sblumnya.

    ReplyDelete
  91. Gan maunanya dong klo blue screen ketika buka google crome knp ya. Di laptop tolong kirim solusisinya dong di e-mail y.denny.yd@gmail.com

    ReplyDelete
  92. Gan mau tanya donk ane mau install ulang di pc acer m1641 cuma ga bisa'' dan sllu blue screen ane udah coba utak atik setingan biosnya hasilnya tetep sama minta tolong bantuanya ya gan TRIMS gan

    Email sariefudinafrizal@yahoo.co.id kalau agan semepet aja ya nanti ane minta tolong bantuanya udah ngebul soalnya pala Hehehe...

    ReplyDelete
  93. mantap gan, terima kasih banyak ya atas sharing ilmunya :)

    ReplyDelete
  94. mas sy pux masalah, ketika sy buka google chrome, mozila, atau internet explorer pasti blue screen.. Tetapi utk jalankan aplikasi lainnya G masalah.. Sy baru2 saja menginstal aplikasi Blustacks ketika sy mau uninstal aplikasi trsebut langsung blue screen lg atau kadang hang (G bs di goyangin kursorx)..

    Solusix gmn ya minta tolong bantuin :D
    bls lwt email sj sampert91@yahoo.com
    terima ksh.

    ReplyDelete
  95. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  96. Maaf mau nanya laptop saya kena bluescreen gara2 ini :saya buka task manager terus ada RegisterS ... saya gk tau itu apa dan menghabiskan banyak RAM lalu saya klik END PROCCES tiba2 langsung blue screen ,dan mati lalu saya nyalakan lagi belum 1 menit stlh nyala blue screen lagi... tolong ya...

    ReplyDelete
  97. klo ngeblue screen nya ketika ingin ngebrowsing aja itu gmn mas cara ngatasi nya? misalkan saya ingin buka facebook dari kompi saya, tiba" macet n langsung ngeblue screen gtu. tp klo buat maen biasa aja tanpa jaringan internet itu biasa" aja n tidak blue screen. mohon bantuan nya.

    ReplyDelete
  98. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  99. Ma'af saya mau tanya,
    kalo misalnya udah di install ulang data2 nya bakalan kembali seperti semula tidak?
    ini menggunakan windows vista, memori yang tersisa di data C kurang ebh 600 mb an,
    Makasih, mohon pencerahannya.

    ReplyDelete
  100. mas, mhon pencerahannya.. laptop saya tiap 1 jam pasti bluscreen, kmudian Munculnya perintah "IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL stop: 0x0000 ***athrx.sys-addres. saya bingung bagaimana cara mengatasinya, trus saya download software Bluescreen view, di bluescreen view tertulis penyebab bluescreen adalah athrx.sys..
    yang mau saya tanyakan, apa sebenarnya penyebab BOSD dr lepi saya tsb ya mas?? dan bagaimana cara mengatasinya,..

    dulu sebenarnya laptop saya baik2 saja, yapi setelah saya instal ulang di tukang service malah jd Bluescreen mulu -_- (dulu nginstalnya pake driver download internet), trus sm tukang servicenya nyoba di instal lagi yaa tetep bluescreen lagi.. mohon bantuannya mAS. kalo bisa jawabannya di kirim di emaill saya mardewiwahyu@gmail.com
    terimakasih banyak :)

    ReplyDelete
  101. pas muncul blue scrint ga inget apa yang muncul,,karena langsung restar sendiri...
    gimana itu bang?

    ReplyDelete
  102. gan yang saya bbiasa nya terkena blue screen ketika saya menjalan kan aplikasi untuk mendefrag hardisknya...
    bgaimna solusi nya ya gan??

    ReplyDelete
  103. mau tanya ni bang laptop aku bluescreen pada saat instal driver vga nya masalah pada bagian mana bang aku tunggu masukanya ?

    ReplyDelete
  104. Maaf nih mu nanya .. knpa laptop sya g bsa masuk ke menu windows ??? pertamanya sih lancar2 aja ... tp pas mucnul logo startup windows .. terus g masuk ke windows nya , tp mlah muncul blue screen sma ky image d atas ... mhn bantuan cra memperbaikinya ya .. apakah hrs di instal ulang atau ?? emang sih terakhir kali sya main sya terllau banyak menginstall aplikasi & mainnya terlalu lama sekitar 7 Jam. sya bingung cra memperbaikinya .. mudah2 an ada tips untuk sya .. mksh

    ReplyDelete
  105. gan mau tny.
    1. leptop ane waktu d'nyala'in, hbs booting gitu lgsg blue screen. itu knp ya?
    2. ane kan nginstal chrome. tpi waktu d'buka, dia'nya kagak mau buka. ane kasih -no-sandbox d'blakang "...\chrome.exe", di'nya ng'buka. stelah d'close 2-3x, gak mau buka lg, tpi masuk d'task manager. kalo d'end task, baru bisa d'buka. itu knp ya?

    ReplyDelete
  106. Punyaku bluescreen saat nonton video pkek VLC. Muncul tulisan ***STOP: 0x00000101. Cara ngatasix gmna ya bro?

    ReplyDelete
  107. gan gmn masuk jendela kerja/desktop sedangkan di satu sisi terhalang blue screen, pnya ane laptop gan...
    harap bimbingannya...
    klo bisa kirim k srully17@gmail.com aj gan infonya...
    thx

    ReplyDelete
  108. terimakasih mas, nice info banget deh..

    ReplyDelete
  109. Lucky Computer Solution

    Kami adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa service dan maintenance komputer dengan tim professional dan terpercaya.

    Lucky Computer Solution dengan tim teknisi komputer berpengalaman dan professional siap membantu anda mengatasi masalah yang terjadi pada perangkat komputer anda dengan layanan service komputer panggilan. Layanan service komputer panggilan yaitu dengan sistem pengerjaan langsung hingga selesai di rumah, kantor dan warnet anda berada.

    Pastikan anda selalu menggunakan jasa Lucky Computer Solution.

    Masalah apa saja yang bisa di tangani tim teknisi kami ?

    1. Komputer mati total
    2. Komputer sering Hang
    3. Komputer lambat
    4. Terkena virus
    5. Install program
    6. Install ulang Operasi sistem Windows
    7. Pemasangan jaringan
    8. dll
    Bagaimana dengan biayanya ?

    Jangan khawatir dengan biaya, karna Lucky Computer Solution memberikan harga yang begitu murah, dan terjangkau
    1. Service ( Pembersihan seluruh komponen komputer, Penggantian Pasta Procesor ) Rp 75.000
    2. Instalasi ulang ( Windows, MC Office, Corel, PhotoShop, Mozilla, DLL ) Rp 75.000
    3. Paket Service dan Instal Ulang Cuma Rp 100.000
    Bagaimana cara booking service komputer panggilan teknisi Lucky Computer Solution ?
    Ketika terjadi trouble atau kerusakan pada perangkat komputer anda, anda bisa langsung hubungi call service kami di : 081-220-769-974 atau Pin BB 25CB7BAF dan buatlah perjanjian penanganan komputer anda untuk kunjungan ke rumah atau kantor anda dan kami pastikan tim teknisi kami akan segera datang ke rumah, kantor atau warnet anda . ( LCS hanya melayani Area Bandung, Cimahi, Sumedang. Diluar kota Bandung dikenakan biaya bensin )

    ReplyDelete
  110. Gan laptop saya juga terkena bluescreen. Dan setelah bluescreen itu hilang laptop saya kembali loading saat pertama kali menghidupkan laptop. Setelah selesai loading bluescreen itu muncul kembali. Setelah muncul loading seperti perta kali menghidupkan lagi. Trus bluescreen nya muncul lagi. Dan begitu seterusnya. Jadi bagaimana gan? Mohon cara menanggulanginya. Terima kasih.

    ReplyDelete
  111. Gan laptop saya juga terkena bluescreen. Dan setelah bluescreen itu hilang laptop saya kembali loading saat pertama kali menghidupkan laptop. Setelah selesai loading bluescreen itu muncul kembali. Setelah muncul loading seperti perta kali menghidupkan lagi. Trus bluescreen nya muncul lagi. Dan begitu seterusnya. Jadi bagaimana gan? Mohon cara menanggulanginya. Terima kasih.

    ReplyDelete
  112. gan kok saya pas udh instal nvidia terbaru jadi selalu bluescreen ya ketika buka game langsung blue screen fixnya gan please :'(

    ReplyDelete
  113. Malam gan, minta bantuannya nih...laptop saya pd saat akan saya install windows 7 muncul blue screen page_fault_notepage_area...padahal sebelumnya saya install windows xp gak ada masalah...mohon bantuannya gan,,,terima kasih..!!

    ReplyDelete
  114. Agan, tolongin ak dong...... laptopku bermasalah mulai dr 3 hari stelah pembelian. Tulisan blue screenya page fault blablabla........... pas ak cek pake LSC (Lenovo Service Center) ternyata ad masalah sma realtek wireless lanku. Itu gmn ya cara memperbaikinya?????? Mohon dijawab ya gan

    ReplyDelete
  115. Bro gue mau nanya..
    Laptop gue menggunakan vga nvidia geforce 930 M 2 gb , yang ingin saya tanyakan, kenapa saat saya melihat spesifikasi yang terdeteksi di pes hanya 480 MB, padalah vram saya 2 gb, terus saat saya memainkan GTA IV juga menemukan masalah yang sama. #mohon bantuannya bro,, gue udah pusing !

    ReplyDelete
  116. thx gan artikelnya... tinggal di praktekkan...

    ReplyDelete
  117. laptopku kluar bluescreen dan ada message window explorer has stopped working....mgkn coba solusi dari artikel ini bisa membantu..

    ReplyDelete
  118. Admin, mau tanya nih, kalo ada peringatan windows has recovered from an unexpected shutdown, apa yaa peringatan nya, mohon penjelasan nya, trimakasih.

    ReplyDelete
  119. laptop saya problem nya kek gtu tapi dia gak ada tulisan (0X0000000A)
    cman dia loading sampai 100 kemudain restart sendiri

    ReplyDelete
  120. Siang,saya nginstall laptop windows xp setelah proses mengcopy file selesai selalu blue screen terus,mohon bantuannya,trim.

    ReplyDelete
  121. Butuh solusi nih gan..
    Laptop ane siap install ulang, trus pas udah selesai install vga radeon langsung bluescreen, kalo pake vga intel dia gk bluescreen gan..

    Solusinya apa gan..??

    Udh panik ane ngatasinnya gan..

    Thanks gan..

    ReplyDelete
  122. Butuh solusi nih gan..
    Laptop ane siap install ulang, trus pas udah selesai install vga radeon langsung bluescreen, kalo pake vga intel dia gk bluescreen gan..

    Solusinya apa gan..??

    Udh panik ane ngatasinnya gan..

    Thanks gan..

    ReplyDelete
  123. service komputer panggilan

    Kami melayani jasa service komputer panggilan
    Service komputer antar/jemput. bagi anda yang
    tidak punya waktu dan tidak ingin repot repot
    bawa ke reparasi komputer silahkan Hubungi
    Kami. jika bapak atau ibu sibuk cukup Hubungi
    Kami Maka Kami akan pergi ketempat anda
    kunjungi web kami www.anggakomputer.xyz


    Berkut ini adalah kerusakan yang biasa kami temui :

    Software :
    1 Install Ulang Windows (WinXp,Win7,Win8,Win10)
    2. Install Drivers (VGA,Sound,Printer dll)
    3. Install Games (Pes2014,Need for speed,dll)
    4. Install Software (autocad,Photoshop,Office,dll)
    5. Virus Cleaning (Trojan,Worm,Heal Data)
    6. Recovery DATA (Terformat,Terpartisi,Terdelete,dll)


    Hardware :
    1. Mati total
    2. Tidak Tampil
    3. Bunyi Bunyi
    4. BlueScreen
    5. Lemot
    6. Tidak Bisa Masuk Windows
    7. Sering Hang,Restart
    8. Installasi Lan/Wireless

    Silahkan Hubungi Kami
    Bilawal.rifai96@gmail.com
    www.anggakomputer.xyz

    ReplyDelete
  124. Cari Tiket Pesawat Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELL TIKET aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!
    Harga dijamin lebih Murah!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    Info lebih lanjut hubungi:
    No handphone : 085363402103
    PIN : 5C0C4F38



    ReplyDelete
  125. kalo blue screen terus bunyi tit....tit....tit... itu kenapa?

    ReplyDelete