Membuat Subtitle Sesuai Dengan Keinginan Kita

Unknown | 21:18 |


Mengawali postingan hari ini, saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara membuat subtitle film dengan bahasa kita sendiri, di sini kita dapat mengubah bahasa kita dan mengubah sesuai dengan keinginan. Terkadang cara yang begitu mudah dan begitu simple tetapi kita sering mengabaikannya dan cendrung menggali informasi yang sulit. banyak cara-cara yang dapat di lakukan di dalam suatu komputer/ laptop. salah satunya ialah membuat subtitle sendiri.

Langsung saja perhatikan langkah demi langkah cara yang akan saya jelaskan.

1. Anda harus mencari atau mendownload subtitle dari film yang akan anda lihat nantinya , cari saja yang berbahasa asing, boleh inggris, itali, prancis, atau sebagainya.

2. Setelah mendapatkan subtitle dari filmnya, maka bukalah subtitle tersebuat , buka file menggunakan notepad, di sini kita akan menggunakan notepad original dari windows.

3. Setalah terbuka, maka copy semua yang ada di dalamnya dengan klik CTRL + A, lalu copy.

4. Setelah di copy maka bukalah google translate klik di sini untuk pergi ke google translate , setelah berada di halaman google translate, maka pastekan bahasa tadi ke kotak google translate, kemudian aturlah terjemahan ke bahasa indonesia,

5. Setelah mendapatkan hasilnya, maka copy hasil terjemahan tadi ke notepad yang tadi, hapus terlebih dahulu bahasa yang lama dan gantilah dengan bahasa indonesia yang tadi.

6. Setelah siap di pastekan, maka gantilah kata-kata di dalamnya sesuai dengan keinginan anda, kata-kata tersebut ialah kata-kata yang akan tampil pada subtitle film anda nanti. jangan mengganti aturan waktunya, karna aturan waktu yang berupa angka-angka tersebuat akan berpengaruh pada penempatan subtitle.

7. Setalah siap ,maka SAVE AS file tadi, ingat extension haris .SRT bukan .Txt

Begitulah cara mengubah subtitle bahasa asing menjadi behasa kita sendiri, cukup mudah dan simple bukan ??
tidak perlu memakan waktu yang lama. semoga cara di atas bermanfaat untuk anda. jangan sungkan-sungkan memberikan komentar di blog yang sederhana ini.
.

1 comment:

  1. info bagus dan, kunjungi blog ane ya dan isi buku tamu

    ReplyDelete