Membagi Partisi Harddisk Tanpa Software

Unknown | 22:22 |


Pernahkan anda mengalami kesulitan pada saat membagi partisi atau membagi harddisk anda ?? membagi partisi ialah membagi ruang harddisk menjadi beberapa bagian yang berfungsi menyimpan file-file yang ada di komputer kita. partisi berfungsi memudahkan kita dalam memisahkan jenis file yang kita punya agar lebih rapi dan lebih mudah untuk di cari. Pembagian Partisi sangatlah penting untuk memisahkan file sistem C dengan file-file anda. Mungkin sebagian orang masih menyimpan datanya di file sistem C, hal ini sangatlah tidak baik karna jika sistem oprasi anda rusak, dan mengharuskan menginstal ulang, maka data yang ada di file system C akan hilang, dengan pembagian partisi, data anda akan lebih aman dan terjaga.


Dalam kesempatan kali ini saya akan memberi cara membegi partisi windows 7 tanpa software, pembagian partisi tanpa software sangatlah bagus di bandingkan dengan membagi partisi menggunakan software. terkadang partisi yang telah di bagi menggunakan software dapat rusak. sebaiknya anda menggunakan fitur yang ada di windows. langsung saja anda coba

Pertama, buka icon "start" windows yang ada di taksbar, kemudian klik kanan pada menu "computer" dan pilih "manage". Lihat gambar



Kemudian, munculah kotak dialog disk menege, pilihlah disk manage, kemudian muncul bagian-bagian disk, pilihlah salah satu disk yang akan anda bagi partisi, kemudian klik kanan dan "Sharing volume". Lihat gambar:



Kemudian Pilihlah jumlah partisi yang akan anda bagi, Kemudian "Shring". Lihat gambar :



Tunggulah beberapa saat, saat proses selesai, maka akan muncul partisi baru yang berwarna hitam, inilah bagian yang akan anda jadikan partisi baru. klik kanan pada bagian yang berwarna hitam itu, kemudian "new simple volume", setelah klik new simple volume, maka anda akan di wajibkan memasukkan size yang di inginkan. sekarang klik next. Lihat gambar :



setelah klik next , pilih drive letter , sesuaikan drive letter dengan keinginan anda, kemudian next, muncul lagi perintah format disk yang akan di buat, lewati saja dengan klik next. setelah menunggu proses maka akan selesai dan hasilnya partisi baru telah tercipta. silahkan simpan file anda di partisi baru.
Semoga bermanfaat, dan jika ada pertanyaan silahkan berkomentar untuk menanyakan semuanya kepada saya. salam penggunacerdas.
.

4 comments:

  1. Trima kasih atas informasinya mudah2an jadi ilmu yang bermanfaat bagi kita semua......!

    ReplyDelete
  2. Salam Kenal Saya Urai .Artikelnya luar biasa bagus,saya sangat terbantu dengan adanya penambahan pratisi lokal baru .Oh ya saya juga ingin tanya kenapa saat buka komputer langsung muncul layar halam favorit,pustaka dan komputer lokal C,D dstnya mohon bantuan untuk pembetulannya.terima kasih.

    ReplyDelete
  3. Terima kasih gan infonya
    Salam hangat dari kami :)

    ReplyDelete