Faktor Penyebab Komponen Laptop Cepat Rusak

Unknown | 16:48 |

Hallo semua, sebelum kita mulai, yuk kunjungi youtube si penulis untuk melihat update filter foto. Check disini (simple pro)


Setiap orang pastinya menginginkan agar barang yang dimilikinya bertahan lama dan awet. tidak terkecuali barang mahal yang satu ini, laptop merupakan barang berharga dan mempunyai harga yang tinggi. kecanggihan dan praktis untuk di gunakan, membuat semua orang ingin memilikinya. Tatapi di balik kelebuhan inilah banyak berbagai kekurangan yang di miliki laptop.

Sensitif adalah sifat dari barang yang satu ini. menjaganya tidaklah semudah yang kita bayangkan, harus mempunyai ilmu pengetahuan agar barang sensitif ini dapat bertahan hidup dengan lama di tangan anda. dari itu kali ini saya akan menjelaskan apa saja faktor yang dapat menyebabkan hardware atau komponen laptop dapat rusak. cermatilah dan fikirkanlah apakah selama ini anda sudah benar merawat laptop?? atau selama ini anda justru melakukan hal-hal yang seharusnya dilarang. simaklah beberapa saran dari saya ini.

Pertama, Hindari Pemakaian laptop dengan menaruhnya di alas yang sulit untuk mengalirkan udara masuk. misalnya di atas kasur pada saat anda sedang bermain sambil berbaring, atau di atas karpet kain. hal ini di sebabkan karna laptop membutuhkan sirkulasi udara yang lancar, jika sirkulasi udara terhambat, maka suhu ruangan yang ada pada laptop akan cepat panas dan ini sangat berpengaruh pada kipas pendingin di dalamnya atau Fan.

Biasakanlah bermain di atas meja, lantai, ataupun alas yang dapat menyalurkan udara masuk. Jika anda Menghidupkan laptop lebih dari 3 jam, maka usahakan anda memasang kipas pendingin tambahan, ini jelas sangat membantu agar laptop tidak mudah panas.

Kedua, Hindarilah Bermain laptop pada permukaan yang tidak rata, hal ini dapat menyebabkan seluruh hardware yang bergerak akan mudah rusak. terlebih lagi pada penggunaan laptop di pangkuan kali. ini sangat tidak di anjurkan karna dapat merangsang jaringan pada tubuh kita, dan tidak menuntut kemungkinan jika anda keseringan melakukannya, kemandulan dapat saja terjadi. (menurut ilmu kedokteran yang saya pernah dengar)

Ketiga, Janganlah membawa laptop dalam keadaan hidup. komponen yang bergerak dapat terguncang dan mengganggu sistem kerja. bermainlah di tempat yang benar-benar anda sukai agar tidak mudah bosan.

Keempat, Hindari Bermain Game sampai kelewat batas, bermain game dengan terus menerus dapat merusak prosesor dan kejernihan layar anda, VGA yang terus digunakan dalam pekerjaan berat, membuatnya menjadi lemah dan jika sampai panas VGA dapat terbakar. bermainlah dengan sewajarnya dan membagi waktu untuk mengistirahatkan laptop anda.

Kelima, Meletakkan laptop di tempat yang panas, pengap dan berdebu, usahakan letakkan laptop di tempat yang terkena angin, hal ini dapat menjaga komponen laptop secara fisik. hindari dari senar matahari. radiasi sinar matahari dapat menyebabkan komponen laptop tidak bertahan lama.

Keenam, Jangan Sampai Laptop terbanting dan mengalami benturan pada benda keras, retak dan juga patah dapat di alami oleh semua komponen komputer, jelas saja jika komponen telah mengalami retak, maka komponen tersebut tidak dapat di gunakan lagi.

Ketujuh, Bingkar pasang Laptop salah satu faktor terpenting yang harus di hindari, komponen laptop yang sering di bongkar pasang akan mudah terkena benda-benda kasar dan tidak menutup kemungkinan komponen dapat calar dan rusak.

Demikian Banyak faktor-faktor yang dapat menyebabkan kerusakan pada komponen, hindarilah segala kemungkinan yang dapat merusak laptop anda, tentunya anda tidak ingin kan jika laptop anda sampai rusak dalam waktu yang singkat ?? cegahlah dari sekarang dan berubah untuk cerdas dalam penanganan hal-hal yang simple seperti ini, sesungguhnya menjaga dan merawat lebih mudah di bandingkan dengan memperbaiki barang yang telah rusak.

Semoga cara tersebut dapat bermanfaat untuk anda, berbagilah ilmu kepada sesama user. jadilah pengguna yang cerdas dan inofatif dalam menjaga segala barang milikmu. ^_^
.

25 comments:

  1. Info Yang Bermanfaat

    ReplyDelete
  2. sering saya memainkan laptop di kasur, skarang saya sudah tau ternyta sya slah jika mlkukn hal trsbut, trimakasih atas infonya .

    ReplyDelete
  3. gan artikel bagus bisa di praktikan
    http://klikngalah.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. ane sering gan main di atas kasur
    ternyata kagak boleh y. tanks infonya

    ReplyDelete
  5. gan... kan klo hari minggu seharian main laptop sampe 10jam gpp gx gan? tapi, ttp pke coolpad nyala terus + gaming.... plis jwb

    ReplyDelete
  6. laptop saya sering hang, kalo d rumah mau hidup, tpi d bwa keluar eror, apa guncangan d jalan berpengaruh y?

    ReplyDelete
  7. trima kasih gan tuk artikel'a.. :)

    ReplyDelete
  8. saya sering naruh laptop diatas air.

    ReplyDelete
  9. thanks banget gan sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  10. Sangat membantu infonya :)
    TQ gan..

    ReplyDelete
  11. ane sering bawa" laptop sambil hidup ternyata ga boleh ya
    thanks gan infonya bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Terimakasih banyak atas infonya gan, jadi tambah ngerti dan faham cara merawat laptop yang baik.

    ReplyDelete
  14. Terimakasih banyak atas infonya gan, jadi tambah ngerti dan faham cara merawat laptop yang baik.

    ReplyDelete
  15. kalo diisi banyak game yang 3d, berpengaruh gak terhadap kerusakan laptop?

    ReplyDelete
  16. ‘PELUANG USAHA MODAL SANGAT KECIL’
    Bagi agan-agan yang ingin membuka usaha
    Tapi bingung ingin membuka usaha apa dan hanya mempunyai modal kecil??
    Tak usah bingung,silahkan buka usaha pembayaran online
    “ppob /online nasional”
    Satu deposit bisa melakukan transaksi berikut:
    Seperti Pembayaran listrik,tiket pesawat, tiket KAI ,pln,pdam, telepon, speedy, kartu kredit, tv kabel, pulsa, kredit multifinance,voucher game, dll secara mudah, murah, namun tetap dengan dukungan teknologi yang handal dan sistem bisnis yang fleksibel dan menguntungkan.
    Hanya bermodal ‘Rp.100.000,’
    info lengkap Kunjungi : www.fastpaynasional.com
    Hp:081335640101

    ReplyDelete
  17. Aku selalu main game n then satu hari ... laptop aku hang masa nak tutup then aku tutup tanpa shut down... pastu sekarang lappy aku pesan disk read error.. ! Aku baca kat google diorang ckp bende tu sebab aku tutup tanpa shut down betul ke ??

    ReplyDelete
  18. saya tadi maen laptop di meja.. tapi saya lupa periksa permukaannya... ternyata gak rata.. trus pas saya pindahin ketempat lain... laptopnya bunyi agag aneh dri biasanya gimna kak?? bahaya gak nih?? :'(

    ReplyDelete
  19. kemarin itu netbokk ku jatuh hebat dan ku pukul langsung kena harddisk :( . huhuhu nyesal ... makasih informasinya...

    ReplyDelete
  20. makasii infonya :)

    ReplyDelete
  21. Laptop ku kalau maen game gak di cas ngelak gan,tp pas di cas lancat gan,apa solusinya gan :(

    ReplyDelete
  22. Nice Post. Jangan Lupa Kunjungi Blog saya
    http://mandirimultimedia.blogspot.com/

    ReplyDelete
  23. Kadang males banget menghilangkan kebiasaan buruk naryh laptop di atas kasur, tanpa alas tambahan.

    ReplyDelete