Efek Buruk Penggunaan Komputer

Unknown | 12:50 |



Hallo semua, sebelum kita mulai, yuk kunjungi youtube si penulis untuk melihat update filter foto. Check disini (simple pro)

Komputer atau laptop yang kita tau adalah alat yang di ciptakan untuk memenuhi segala keperluan di zaman modern ini, terutama keperluan perkantoran, bisnis, hiburan dan lain sebagainya. Tidak jarang seseorang mampu menghabiskan waktu yang cukup lama untuk bermain di depan komputer, tanpa ia sadari berbagai macam efek buruk yang di timbulkannya.

Sebagai pengguna komputer atau laptop yang cerdas, kita hendaknya harus pandai membagi waktu dan cerdas dan menjaga agar kita tidak terkena dampak buruk dari pemakaian komputer. Efek buruk ini juga mengarah pada Kesehatan kita. Kesehatan sebagaimana kita tau sangat berharga daripada segalanya,  kesehatanpun dapat terganggu jika anda  tidak memperhatikan segala aktifitas yang mungkin tidak menyehatkan. Di sini saya akan menjelaskan berbagai efek buruk Komputer bagi kita penggunanya,

Efek buruk yang pertama Jelas terjadi pada kesehatan kita, kesehatan sangat rentan terganggu pada aktifitas yang tidak baik, kesehatan pun meliputi berbagai macam aspek, terutama kesehatan pada mata.
Mata dapat terganggu atau bahkan rusak dengan adanya pemakaian komputer yang berlebihan, mata rabun dekan sangat sering terjadi, terkadang kita tidak menyadari bahwa mata kita harus banyak beristirahat.

Tugas yang menumpuk serta memaksa kita untuk menyiapkannya di depan komputer, membuat kita tidak menyadari bahwa mata telah mendapatkan beban kerja yang sangat berat. mata sangat sensitif terhadap cahaya, layar komputer berbagai macam warna yang di tampilkan, mata sangat gampang lelah jika melihat warna merah, biru, kuning dan hijau. warna ini membuat mata sangat terfokus pada layar dan tentu saja mata tidak baik jika terlalu di paksakan, tetapi sebagai pecandu komputer , mereka tidak memperdulikan hal tersebut, menganggap remeh terhadap kesehatan. Jangankan Orang dewasa Sekarang anak SD pun telah mahir memainkan komputer, bermain game sampai berjam jam, tanpa mereka sadari usia yang sangat rentan memudahkan penurunan kerja pada mata, sebagai orangtua hendaknya anda melakukan pengawalan yang efektif agar anak tetap sehat.

Efek buruk yang kedua, terjadinya sifat malas pada diri kita, sifat malas yang di timbulkan akibat seringnya anda bermain komputer, merasa nyaman dan merasa bahwa semua aktifitas dapat di lakukan dengan komputer. pandangan ini sangatlah salah karna selain merugikan anda sendiri waktupun sangat terbuang sia-sia. Anak remaja dan anak kecil-kecil lainnya sekarang sudak dapat menggunakan komputer sebagai sarana hiburan terutama bermain game. permainan game yang membuat anak merasa senang , akan menimbulkan maniak pada dirinya, malas belajar, malas membantu orang tua tentu akan terjadi padanya. di sini orangtualah yang sangat berperan aktif untuk menjaga anaknya agar tidak terjerumus pada hal yang dapat merusak masadepannya. Bermainlah yang sewajarnya dan jangan sampai anda melalaikan tugas yang lain.

Efek buruk yang ketiga, Menimbulkan sifat negatif pada diri kita, sifat negatif dapat terjadi seiring dengan perkembangan zaman, berbagai alat canggih yang memudahkan kita untuk mengakses hal-hal yang cendrung mengarah pada hal yang negatif, salah satunya adalah komputer atau laptop dan penggunaan akses internet. mengakses hal-hal yang berbau sex, p*rno, judi dan pencurian. bukankah ini sangat di sayangkan jika kita sebagai pengguna tidak cerdas memilih dan memilah mana sisi negatif dan positif dari zaman yang begitu modern ini.

Anak -anak muda atau remaja harusnya di beri bimbingan dan pengarahan akan hal ini, pengenalan komputer yang tidak sehat membuat para remaja menilai bahwa segala aktifitas yang mengarah negatif dapat di lakukan di dalam komputer. jelas ini sangat merusak generasi bangsa. jika saya melihat , baik di warnet, ataupun di tempat-tempat yang menyediakan hotspot, saya sangat jarang melihat tulisan "DI LARANG MENGAKSES VIDIO P*RNO DAN PERMAINAN PERJUDIAN", bukankah ini seharusnya di pasang pada setiap tempat umum yang menyediakan akses internet ??  komputer dan internet bukankah seperti sebuah pisau ?? pisau dapat dikatakan haram jika di gunakan untuk membunuh, tetapi pisau dapat di katakan berguna saat ini digunakan untuk memotong sayuran di dapur.


Itulah tiga efek buruk pemakaian komputer, tiga aspek ini menurut pandangan secara luas, saya sebagai penulis ingin memberi saran , jika anda ingin di katakan pengguna komputer yang cerdas dan pintar, maka hindarilah segala kemungkinan yang dapat merugikan diri anda sendiri, jangan anda jadikan alat teknologi yang canggih sebagai alat yang bernilai guna negatif, jadikanlah ia sebagai alat yang dapat bernilai guna positif. semoga bermanfaat untuk anda yang membacanya, salam PenggunaCerdas.
.

10 comments:

  1. Kenapa cuman ada 3 contohnya ?? :(

    ReplyDelete
  2. terimakasih atas informasinya, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  3. NICE info gan
    mantap ni blognya

    ReplyDelete
  4. bagus ni blognya...
    maju terus

    ReplyDelete
  5. Good idea... :)
    Saya mampir sebentar.

    ReplyDelete
  6. ‘PELUANG USAHA MODAL SANGAT KECIL’
    Bagi agan-agan yang ingin membuka usaha
    Tapi bingung ingin membuka usaha apa dan hanya mempunyai modal kecil??
    Tak usah bingung,silahkan buka usaha pembayaran online
    “ppob /online nasional”
    Satu deposit bisa melakukan transaksi berikut:
    Seperti Pembayaran listrik,tiket pesawat, tiket KAI ,pln,pdam, telepon, speedy, kartu kredit, tv kabel, pulsa, kredit multifinance,voucher game, dll secara mudah, murah, namun tetap dengan dukungan teknologi yang handal dan sistem bisnis yang fleksibel dan menguntungkan.
    Hanya bermodal ‘Rp.100.000,’
    info lengkap Kunjungi : www.fastpaynasional.com
    Hp:081335640101

    ReplyDelete
  7. terima kasih

    ReplyDelete